Buka Peluang Kerja, Kepala BP Batam Dukung Pengembangan KEK Batam Aero Technic

Buka Peluang Kerja, Kepala BP Batam Dukung Pengembangan KEK Batam Aero Technic

Keberadaan KEK BAT dapat membuka peluang kerja dan mendorong peningkatan produktivitas bagi masyarakat. (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mendukung penuh pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT).

Menurut Rudi, keberadaan KEK BAT dapat membuka peluang kerja dan mendorong peningkatan produktivitas bagi masyarakat.

Proyeksi cerah di industri penerbangan tersebut membuat pemerintah dan BP Batam mengambil langkah cepat untuk mendongkrak investasi. Sebagaimana diketahui, KEK BAT dijalankan sebagai pendukung ekosistem penerbangan di tanah air.

Baca juga: Pasar Puan Maimun di Karimun Dipercantik dan Dicat Mural Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

"KEK BAT sebagai pusat MRO 12 maskapai penerbangan Indonesia dan Asia merupakan salah satu sektor prioritas Batam ke depannya," ujar Rudi di sela kesibukannya bertemu masyarakat, Kamis (27/7/2023).

Perhatian serius Rudi terhadap pengembangan KEK tersebut berasalan. Hingga Semester I 2023, Badan Usaha Pembangun dan Pengelola (BUPP) melaporkan bahwa KEK BAT mampu menyerap 1.636 tenaga kerja. Baik langsung ataupun tidak langsung.

Sejak ditetapkan melalui PP Nomor 67 Tahun 2021, investasi KEK BAT pun terus bertumbuh dengan capaian Rp 607,5 miliar pada Juni 2023.

Baca juga: Ratusan Titik Api Terpantau di Sumatera, Riau 10 dan Kepri 1 Titik

"Perkembangan ini terus didorong untuk mencapai komitmen sebagaimana yang telah ditargetkan Menko Perekonomian RI, dengan target nilai investasi sebesar Rp 7,29 triliun dan menyerap 9.976 tenaga kerja hingga tahun 2030," tambah Rudi.

Selain membidik pasar dalam negeri, KEK BAT juga menyasar kawasan Asia Pasifik. Diperkirakan, sejumlah 12.000 armada pesawat terbang berada di kawasan Asia Pasifik.

"Saya sedang menyiapkan infrastruktur pendukung investasi. Mudah-mudahan ini ikut berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi," pungkasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews