Warung Seafood Pinggir Jalan: Surga Kuliner Ikan Bakar di Batam

Warung Seafood Pinggir Jalan: Surga Kuliner Ikan Bakar di Batam

Warung seafood pinggir jalan ini berada di kawasan Pasar Utama, Lubuk Baja, Batam (ist)

Batam, Batamnews - Kota Batam dikenal sebagai surga kuliner seafood. Di hampir setiap sudut kota ini, terdapat restoran seafood, baik di perkotaan maupun di pesisir pulau.

Salah satu tempat makan seafood yang terkenal adalah warung seafood di kawasan Pasar Utama, Lubuk Baja, Kota Batam. Warung ini berlokasi tepat di tepi Jalan Duyung Lubuk Baja, Kota Batam, dengan suasana santap yang berbeda dari restoran seafood mewah.

Aroma ikan bakarnya semerbak harum di sepanjang jalan (ist)

Warung seafood pinggir jalan ini telah menjadi langganan para wisatawan di Batam. Saat melintas di sepanjang jalan tersebut, tidak sulit untuk menemukan warung-warung seafood dengan aroma harum bumbu ikan bakar yang menggoda.  

Baca juga: Semua Kloter Haji Debarkasi Batam Tiba dengan Selamat, Dua Jamaah Meninggal di Arab Saudi

Warung Ikan Bakar dan Seafood Pak Bozz yang terletak di kawasan ini, menjadi salah satu tempat favorit dengan sajian ikan bakar yang dibakar secara tradisional menggunakan arang kayu. 

Sesuai namanya warung seafood pinggir jalan, warungnya berada di pinggir jalan (ist)

Firdaus, pemilik warung, menjelaskan bahwa cara ini memberikan aroma dan rasa khas yang tak tertandingi oleh bahan bakar gas.

"Menu favorit kita adalah ikan bakar, dan semua ikan di sini segar, langsung diambil dari nelayan setempat," kata Firdaus dengan bangga.

Baca juga: Pertamina Luncurkan BBM Campuran Tebu Pertamax Green RON 95 dengan Harga Rp 13.500 per Liter

Pengunjung di sini tidak hanya dapat memilih ikan yang akan dibakar, tetapi juga dapat memeriksa tingkat kesegaran ikan tersebut. 

Berbagai jenis ikan, seperti ikan sagai, kakap putih, dan bawal emas disajikan dengan harga yang bervariasi.

Ikan yang dijual di sini,segar-segar (ist)

Untuk harga ikan bervariasi tergantung jenis ikan yang dipilih. Contoh, ikan sagai satu ekor dibandrol Rp150 ribu, kakap putih Rp85-95 ribu satu ekor, ikan bawal emas Rp150 ribu per ekor.

Tidak hanya ikan bakar, warung seafood ini juga menawarkan berbagai makanan laut lainnya, seperti sotong, udang, kepiting, dan kerang, yang semuanya dihidangkan dengan bumbu tradisional yang lezat.

Bukan hanya disukai oleh wisatawan lokal, warung seafood pinggir jalan ini juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia. Wisatawan dari luar kota, seperti Jakarta dan Palembang, juga sering datang untuk menikmati kelezatan seafood di sini.

Baca juga: Keunikan Singapura yang Membuatnya Begitu Menarik dan Unik

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi hidangan lezat ini, warung seafood Pak Bozz selalu siap menyajikan dengan cepat dan layanan yang ramah. Meskipun tidak perlu dipesan terlebih dahulu, makanan disajikan dengan kualitas yang tetap terjaga.

Jadi, jika Anda berlibur ke Batam, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan ikan bakar bumbu tradisional di warung seafood pinggir jalan yang menjadi primadona kuliner kota ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews