Kenali Gejala Saraf Kejepit Seperti yang Diidap Raffi Ahmad

Kenali Gejala Saraf Kejepit Seperti yang Diidap Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit. (Foto: YouTube)

Jakarta, Batamnews - Selebriti Raffi Ahmad menjalani operasi akibat saraf kejepit yang diidapnya. Ia mengaku sudah sakit pinggang sejak bermain bola dan tambah nyeri usai menggendong anaknya, Rafathar Malik Ahmad.

Setelah melakukan pemeriksaan di klinik khusus nyeri saraf dan tulang belakang, dokter mengatakan Raffi Ahmad mengidap saraf kejepit dan harus segera ditangani.

"Ini sakit karena ini sarafnya sedikit ketekan, ini saraf kejepitnya mas Raffi," kata dokter yang menangani Raffi Ahmad sambil menunjuk hasil rontgen, seperti yang dilihat di Youtube pribadinya, Kamis (17/3/2022).

Dikutip dari laman Primaya Hospital, saraf terjepit, atau juga disebut radikulopati, terjadi ketika jaringan di sekitar saraf, seperti tulang, otot, tendon, dan tulang rawan, memberikan terlalu banyak tekanan pada suatu area saraf.

Baca juga: Remaja 17 Meninggal karena Menoleh Cepat, Ini Kata Dokter Saraf

Tekanan tidak wajar ini akan mengganggu fungsi normal saraf. Bila ada saraf yang terjepit, tubuh lantas bereaksi dengan rasa sakit, mati rasa/baal, kesemutan, atau rasa seperti tersengat, dengan tujuan sebagai pertanda bahwa ada sesuatu yang salah di tubuh.

Saraf terjepit terjadi ketika ada terlalu banyak tekanan (kompresi) pada saraf oleh jaringan di sekitarnya. Jaringan ini dapat berupa tulang atau tulang rawan, otot maupun tendon.

Gejala yang bisa timbul antara lain:

• Mati rasa
• Kesemutan
• Rasa lemah
• Nyeri terpusat


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews