Prakiraan Cuaca Perairan Batam, Minggu: Waspada Potensi Gelombang Laut dan Hujan

Prakiraan Cuaca Perairan Batam, Minggu: Waspada Potensi Gelombang Laut dan Hujan

Prakiraan cuaca di perairan Batam, Minggu (23/7/2023) waspada potensi gelombang laut tinggi dan hujan (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG telah mengeluarkan peringatan mengenai kondisi cuaca di perairan sekitar Batam yang berlaku mulai Minggu (23/7/2023) pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. 

Warga dan para pelaut di daerah tersebut diimbau untuk waspada terhadap potensi gelombang dan hujan.

Dalam peringatannya, BMKG menyoroti potensi gelombang laut dengan ketinggian mencapai 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan, dan 1.5 meter di wilayah Perairan Lingga dan Utara Bangka.

Baca juga: Protes HMI Tanjungpinang-Bintan: Tolak Kenaikan Tarif Pelabuhan di Tengah Hujan, Dukungan Warga di Kain Putih

Kondisi sinoptik di wilayah Kepulauan Riau menunjukkan adanya labilitas atmosfer yang cukup kuat dan belokan angin, hal ini dapat mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah tersebut.

Prakiraan cuaca untuk area pelayanan perairan tersebut menunjukkan adanya hujan ringan dan kecepatan angin berkisar antara 4 hingga 20 knots yang bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan.

Tinggi gelombang diperkirakan rendah, berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.

Baca juga: Narapidana LP Kelas IIB Solok yang Kabur Adalah Spesialis Curanmor: Tertangkap di Karimun

Warga yang beraktivitas di perairan Batam, khususnya di wilayah Perairan Bintan, Lingga, dan Utara Bangka diimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi kondisi cuaca yang mungkin berubah tiba-tiba.

Bagi para pelaut dan nelayan, disarankan untuk memperhatikan peringatan ini dan berhati-hati selama berlayar di perairan yang terpengaruh oleh kondisi cuaca tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews