Prakiraan Cuaca Kota Batam Hari Minggu: Waspada Hujan

Prakiraan Cuaca Kota Batam Hari Minggu: Waspada Hujan

Cuaca di Kota Batam, Minggu (23/7/2023) diperkirakan hujan ringan pagi hingga siang hari (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam pada hari Minggu (23/7/2023). Menurut prakiraan tersebut, warga Batam diharapkan untuk memperhatikan kondisi cuaca yang akan terjadi selama hari Minggu.

Pagi hari, tepatnya pukul 07:00 WIB, diperkirakan akan turun hujan ringan di Kota Batam dengan suhu sekitar 26°C. Kelembaban udara pada saat itu mencapai 85% dan kecepatan angin berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Polemik Kenaikan Pas Masuk Pelabuhan di Kepulauan Riau: Pelindo Kelola Tiga Pelabuhan Besar di Tanjungpinang

Pukul 10:00 WIB, prakiraan cuaca masih menunjukkan adanya hujan ringan dengan sedikit kenaikan suhu menjadi 28°C. Kelembaban udara tetap tinggi, mencapai 85%, dan kecepatan angin juga berada pada 10 km/jam dari arah Tenggara.

Menuju tengah hari, sekitar pukul 13:00 WIB, diperkirakan hujan ringan masih akan berlanjut dengan suhu yang sedikit lebih tinggi, yakni mencapai 31°C. Meskipun kelembaban udara turun menjadi 70%, namun kecepatan angin akan sedikit meningkat dari arah Selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Saat menjelang sore hari, tepatnya pukul 16:00 WIB, cuaca di Kota Batam diperkirakan akan berubah menjadi cerah berawan. Suhu kembali turun menjadi 28°C dengan kelembaban udara sekitar 80%, dan angin akan berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Jalur Jogging Populer di Kota Tanjungpinang: Kunjungi Keindahan di Jalan Menuju Bandara atau Tugu Pesawat

Pukul 19:00 WIB dan pukul 22:00 WIB, prakiraan cuaca menunjukkan bahwa Kota Batam akan berada dalam keadaan cerah berawan. Suhu akan berkisar antara 27 hingga 26°C dengan kelembaban udara yang tetap tinggi, mencapai 85%. Angin akan terus bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Warga di Kota Batam diimbau untuk tetap mengikuti perkembangan cuaca selama hari Minggu dan mempersiapkan diri dengan bijaksana. Disarankan untuk membawa payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar rumah terutama pada pagi hari saat terjadi hujan ringan. Tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan pastikan keselamatan selalu menjadi prioritas utama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews