Prakiraan Cuaca Kota Tanjungpinang, Sabtu: Waspada Potensi Angin Kencang

Prakiraan Cuaca Kota Tanjungpinang, Sabtu: Waspada Potensi Angin Kencang

Cuaca di Kota Tanjungpinang, Sabtu (22/7/2023) diperkirakan hujan ringan dan angin kencang siang hari (tangkapan layar)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Kota Tanjungpinang untuk hari ini, Sabtu (22/7/2023). Perlu diwaspadai adanya potensi hujan dan angin kencang pada siang hari.

Prakiraan cuaca menunjukkan adanya perubahan kondisi cuaca sepanjang hari, yang perlu diwaspadai oleh masyarakat.

Pagi hari, pukul 07:00 WIB, Kota Tanjungpinang diprakirakan akan berawan dengan suhu mencapai 27°C. Kelembaban mencapai 85% dan kecepatan angin sekitar 10 km/jam dari arah Barat Laut.

Baca juga: Tahanan Kabur dari LP Solok Terlibat Pencurian Sepeda Motor di Kundur Karimun

Menuju siang hari, pada pukul 10:00 WIB, kondisi cuaca masih berawan dengan sedikit peningkatan suhu menjadi 30°C. Kelembaban turun sedikit menjadi 75% dan angin bertiup dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Selatan.

Tiba di tengah hari, pukul 13:00 WIB, Kota Tanjungpinang diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Suhu mencapai 32°C dengan kelembaban 65%, dan angin kencang berhembus dari arah Timur Laut dengan kecepatan mencapai 30 km/jam.

Pukul 16:00 WIB, kondisi cuaca masih dalam hujan ringan dengan sedikit penurunan suhu menjadi 27°C. Kelembaban meningkat menjadi 90% dan angin bertiup dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Pasar Getah Rohil, 30 Rumah Hangus Terbakar 

Saat malam menjelang, pukul 19:00 WIB, cuaca di Tanjungpinang diperkirakan akan kembali berawan. Suhu tetap 27°C dengan kelembaban mencapai 95%. Angin masih berhembus dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Tenggara.

Ketika malam semakin larut, pada pukul 22:00 WIB, Kota Tanjungpinang akan berada dalam kondisi berawan dengan suhu mencapai 24°C. Kelembaban tetap tinggi mencapai 95% dan angin bertiup dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Tenggara.

BMKG mengimbau kepada warga di Tanjungpinang untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang mungkin berubah secara tiba-tiba. Peringatan mengenai potensi angin kencang perlu diperhatikan, terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews