Kondusifitas Kota Tanjungpinang: LAM dan Pemerintah Kota Bersinergi Mewujudkan Kemajuan Budaya Melayu

Kondusifitas Kota Tanjungpinang: LAM dan Pemerintah Kota Bersinergi Mewujudkan Kemajuan Budaya Melayu

Lembaga adat melayu Kota Tanjungpinang saat menggelar Tabligh Akbar 1 Muharam (Foto: LAM)

Tanjungpinang, Batamnews - Pada hari Jumat, 21 Juli 2023, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Dato Wira Setia Utama Juramadi Esram, mengajak pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menjadikan LAM sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kondusifitas dan kemajuan Kota Tanjungpinang. Selain menjalankan tugas utamanya dalam menjaga dan melestarikan budaya Melayu, LAM juga diharapkan dapat berperan lebih dari sekadar menjadi wadah.

Dalam sebuah acara Tabligh Akbar yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pemerintahan, Dato Wira Setia Utama Juramadi Esram menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah bersama-sama menjadikan LAM sebagai mitra strategis dalam memajukan serta melestarikan adat Melayu setempat.

Baca juga : Romantis di Tanjung Pinang: Temukan Dua Tempat Liburan Akhir Pekan Instagramable dengan Pemandangan Menawan!

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang juga turut hadir dalam acara tersebut, menyambut baik ajakan dari Ketua LAM. Ia menegaskan bahwa LAM memiliki potensi untuk menjadi payung bagi seluruh paguyuban (kelompok masyarakat) yang ada serta berperan sebagai pengayom masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Pemko Tanjungpinang bersama LAM sudah seperti keluarga besar dan menjadi tempat bernaung. Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menghaturkan terima kasih atas perhatian LAM selama ini untuk kemajuan Tanjungpinang. LAM ini menjadi rumah besar bagi seluruh paguyuban dan menjadi pengayom masyarakat Tanjungpinang," ungkap Wali Kota Rahma.

Selanjutnya, Rahma mengajak LAM dan seluruh paguyuban yang ada untuk terus menjaga sinergitas dan kolaborasi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang menuju arah yang lebih baik. Kekompakan LAM dengan paguyuban lainnya telah menciptakan suasana yang semakin kondusif, sehingga diharapkan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan.

"Alhamdulillah, kekompakan LAM dengan paguyuban membuat suasana semakin kondusif," ujarnya.

Baca juga : Tragis! Berawal dari Kenalan MiChat, Pria Berinisial MH Tewas Dianiaya oleh Dua Bersaudara

Wali Kota Rahma berharap sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan LAM terus terjalin dengan baik. Kolaborasi ini diharapkan mampu menciptakan berbagai peran strategis dalam upaya membangun Kota Tanjungpinang yang dicintai oleh seluruh warganya.

Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, diharapkan Kota Tanjungpinang akan semakin maju dan mengalami kemajuan yang berkelanjutan di berbagai sektor, termasuk dalam melestarikan dan mengangkat nilai-nilai budaya Melayu yang kaya dan berharga. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan daerah secara keseluruhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews