Rayakan Hari Bhakti Adyaksa 2023: Kejari Tanjungpinang Gelar Serangkaian Acara 

Rayakan Hari Bhakti Adyaksa 2023: Kejari Tanjungpinang Gelar Serangkaian Acara 

Kantor Kajari Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adyaksa 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang telah menggelar serangkaian acara yang beragam, menarik, dan bermanfaat bagi masyarakat serta anak-anak di Lingkungan Khusus Sosial Adiluhung (LKSA). Acara ini merupakan momen istimewa bagi semua pihak yang terlibat dalam penegakan hukum dan pelayanan masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan pada Kamis (20/07/2023).

Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Dedek Syumarta Suir, menyatakan bahwa rangkaian kegiatan dimulai dengan olahraga dan kegiatan sosial (baksos) yang melibatkan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri). Tujuan acara ini adalah untuk mempererat hubungan antar lembaga dan membangun kebersamaan dengan masyarakat.

Baca juga : Miris, Pria di Kundur Curi Buah di Kebun Warga Sambil Bawa Istri dan Anak-anaknya

"Kita memiliki rangkaian kegiatan olahraga, baksos, dan kemarin kita juga melakukan perwalian terhadap anak-anak yang ada di LKSA, khususnya dalam hal Pendidikan," ujarnya.

Kegiatan olahraga telah mencakup beberapa cabang, seperti badminton, voli, dan jalan santai bersama. Acara tersebut diadakan bersama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau dan Kejaksaan Negeri Bintan. Pelaksanaannya telah dimulai sejak tanggal 14 Juli sebelumnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan Baksos, berbagai bentuk kegiatan telah dilakukan, termasuk pemberian sembako kepada keluarga kurang mampu, bantuan bagi anak-anak yatim piatu, serta pelayanan kesehatan bagi warga yang memerlukan.

Salah satu momen paling berarti dalam rangkaian acara ini adalah kegiatan perwalian terhadap anak-anak di LKSA, khususnya dalam hal pendidikan. Para pegawai Kejaksaan Negeri Tanjungpinang memberikan dukungan dan perhatian khusus bagi anak-anak di lembaga ini. Mereka berkomitmen untuk membantu menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan potensi anak-anak secara optimal.

Baca juga : Polda Kepri Tangkap Ketua KONI Natuna Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah

Puncak acara Hari Bhakti Adyaksa 2023 akan diadakan besok pada tanggal 22 Juli mendatang di Kejaksaan Tinggi Kepri, bersama dengan Kejaksaan Negeri Bintan. Upacara akan dimulai pukul 06.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan dari ketiga wilayah tersebut. Perayaan ini akan dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan komitmen dalam melayani masyarakat dan negara.

Tidak hanya itu, Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Dedek Syumarta Suir, juga menjelaskan bahwa peringatan Hari Bhakti Adyaksa tahun ini akan semakin istimewa dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia yang akan memberikan amanatnya secara daring melalui platform Zoom. Amanat dari Presiden diharapkan akan memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh pegawai Kejaksaan untuk terus berjuang dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah upacara, kami semua akan mengikuti Zoom di Kejati Kepri untuk mendengarkan arahan dari Bapak Jokowi Dodo, karena pulang ke kantor masing-masing akan memakan waktu," tutupnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dan seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau untuk terus berperan aktif dalam memajukan hukum dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Semoga perayaan Hari Bhakti Adyaksa 2023 ini memberikan dampak positif dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat dan pihak terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews