INFOGRAFIS: Komisi VI DPR RI Apresiasi Pengembangan Bandara Hang Nadim

INFOGRAFIS: Komisi VI DPR RI Apresiasi Pengembangan Bandara Hang Nadim

Foto: Diko/Batamnews

Batam, Batamnews - Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam untuk meninjau Bandara Internasional Hang Nadim. Dalam kunjungan tersebut, Komisi VI DPR RI ingin mengetahui rencana pengembangan bandara, termasuk pembangunan terminal II dan revitalisasi terminal I.

Komisi VI DPR RI memberikan apresiasi terhadap rencana-rencana tersebut dan berharap mendapatkan dukungan penuh dalam pengembangan Bandara Hang Nadim.

Setelah dilakukan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), PT Bandara Internasional Batam (PT BIB) akan melakukan perbaikan terminal I dan pembangunan terminal II dengan total investasi sebesar Rp 6,8 triliun.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, mengapresiasi KPBU tersebut dan berharap Bandara Hang Nadim menjadi bandara modern yang dikelola oleh PT BIB, yang merupakan konsorsium dari tiga perusahaan, termasuk Incheon International Airport Corporation yang memiliki pengalaman dalam penanganan kargo dan penumpang.

Anggota Komisi VI DPR RI, Harris Turino Kurniawan, juga mendukung pengembangan Bandara Hang Nadim dan berharap dengan adanya terminal II, bandara ini dapat menampung lebih banyak penumpang dan mendukung posisi Batam sebagai pusat pariwisata.

Komisi VI DPR RI juga akan mendorong Garuda Indonesia untuk meningkatkan jumlah penerbangan di Bandara Hang Nadim agar bisa bersaing dengan maskapai lain dan memiliki peran yang lebih besar dalam penerbangan di Indonesia.

Simak infografis berikut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews