MU Menang Lagi, Pardew: Van Gaal Orang yang Tepat

MU Menang Lagi, Pardew: Van Gaal Orang yang Tepat

Wayne Rooney merayakan gol (foto: the guardians)

Manchester - Manchester United kembali menujukkan kelasnya dengan memenangkan pertandingan melawan tim kuat, Newcastle United 3-1. Sang penyerang Wayne Rooney mencetak dua gol pada laga Boxing Day tersebut. Satu gol lagi disumbang oleh Robin van Persie.
Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/12/2014) malam WIB, United tampil mendominasi penguasaan bola sejak awal. Namun demikian, beberapa kali lubang di lini belakang mereka dimanfaatkan oleh pemain-pemain Newcastle. Dengan hasil itu, United tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 35. Sementara, Newcastle ada di posisi ke-10 dengan nilai 23.
Pada musim lalu, Newcastle United sukses memenangi laga tandangnya melawan Manchester United. Namun, manajer Newcastle Alan Pardew sadar benar MU yang dihadapi timnya sekarang sudah berbeda.
The Toons Army mengakhiri rekor tidak pernah menang di Old Trafford yang berjalan selama 41 tahun setelah Yohan Cabaye mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu. Kekalahan tersebut meningkatkan tekanan terhadap David Moyes yang ketika itu jadi manajer MU.
Menjelang berakhirnya kompetisi 2013-14, Moyes akhirnya dipecat dan digantikan oleh Ryan Giggs yang berperan sebagai manajer interim merangkap pemain.
Cerita MU setelah kedatangan Louis van Gaal di musim panas lalu lebih manis -- setidaknya sampai sekarang. Walau sempat mengalami kesulitan di awal, perlahan-lahan Wayne Rooney dkk. menemukan konsistensinya dan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk duduk di posisi ketiga klasemen sementara.
"Anda bisa merasakan perbedaan di antara musim lalu dan musim ini," ucap Pardew di Daily Mail.
"Van Gaal memiliki lebih banyak kesabaran dan waktu, dan lebih banyak jaminan tentang apa yang terjadi dari atas. Saya pikir Van Gaal adalah orang yang tepat dan dia sudah menjelaskan bahwa dia juga adalah orang yang tepat."
"Dia hanya kurang beruntung dengan badai cedera yang dialami, seperti kami. Tapi mereka memiliki sebuah peluang besar untuk kembali ke Liga Champions dan saya pikir itu yang sedang mereka kejar," imbuh dia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews