Kepala BP Batam Sampaikan Kemajuan Infrastruktur Batam ke Komisi VI DPR RI

Kepala BP Batam Sampaikan Kemajuan Infrastruktur Batam ke Komisi VI DPR RI

Kepala BP Batam Muhammad Rudi sampaikan kemajuan infrastrukur Batam ke Komisi VI DPR RI (dok bp batam)

Batam, Batamnews - Dalam kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ke Batam, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan kemajuan pembangunan infrastruktur di Batam. Acara tersebut berlangsung di Hotel Marriot, Harbour Bay, pada Jumat (14/7/2023).

Dalam paparannya, Muhammad Rudi menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam. Proyek-proyek seperti pembangunan jalan arteri, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, dan Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan telah dilaksanakan.

Selain itu, BP Batam juga berupaya membangun panel surya sebagai sumber energi alternatif yang berkelanjutan serta memodernisasi Pelabuhan Batu Ampar dengan teknologi terbaru.

Baca juga: Sore Ini Kick-off Harsiarnas Ke-90 di Pelataran Tugu Sirih Tanjungpinang, Ada Artis Salsa Bintan & Dermaga Musica

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rudi mengungkapkan bahwa kemajuan ini tidak lepas dari dukungan dan dorongan yang diberikan oleh Komisi VI DPR RI. Ia memberikan apresiasi atas sinergi yang terjalin antara BP Batam dan Komisi VI DPR RI.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Komisi VI DPR RI atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan. Sinergi ini telah mendorong Batam sebagai kota tujuan investasi yang kompetitif," ujar Muhammad Rudi.

Ketua Rombongan Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memahami perkembangan kinerja BP Batam serta koordinasi dengan Kementerian BUMN.

Baca juga: Ong Beng Seng Ditangkap CPIB, Persiapan untuk Grand Prix Singapura Tetap Lanjut

"Kawasan strategis Batam diharapkan dapat menjadi motor pertumbuhan dan memicu pemulihan ekonomi, terutama dalam situasi kontraksi akibat pandemi COVID-19," kata Martin Manurung.

Martin Manurung juga berharap pertemuan ini akan membawa manfaat dan kontribusi nyata dari BP Batam dan Kementerian BUMN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari reses Komisi VI DPR RI di Kota Batam dalam masa persidangan V tahun sidang 2022-2023. Selain BP Batam, turut hadir perwakilan dari berbagai perusahaan seperti PT Danareksa (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT PLN Batam, PT Angkasa Pura I, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), dan PT Bandara Internasional Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews