Dua Kapal Tujuan Mentawai Terdampar di Pantai Padang Setelah Terseret Ombak

Dua Kapal Tujuan Mentawai Terdampar di Pantai Padang Setelah Terseret Ombak

Dua kapal terdampar di Pantai Padang, Jumat (14/7/2023) setelah terseret ombak (tangkapan layar)

Padang, Batamnews - Dua kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) tujuan Mentawai terdampar di sebelah masjid Al-Hakim pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa ini terjadi, Jumat (14/7/2023) dinihari setelah kapal-kapal tersebut terseret ombak dan tali pengikatnya putus. 

Awak kapal mengungkapkan bahwa awalnya kapal-kapal tersebut berada di dermaga Batang Harau. Namun, arus yang kuat dan deras di Batang Harau membuat kapal-kapal tersebut terdampar.

Baca juga: Tiga Daerah di Sumbar Dilanda Banjir dan Longsor, Ratusan Rumah Rusak, 2 Orang Hilang

"Kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, arus yang kuat (ombak) sungai menyebabkan tali pengikat kapal putus," ujar Yogi, salah satu awak kapal, pada Jumat (14/7/2023).

Yogi menyebutkan bahwa kedua kapal tersebut bernama Lambung Karya Budi Terang VI dan Sjumber Jaya 01.

"Kami terseret dari dermaga sampai ke laut, dan kami dihempas ombak hingga ke masjid Al Hakim. Kapal ini mengangkut barang dan BBM," tambahnya seperti dikutip detik, Jumat.

Baca juga: PSPS Surati Dispora Riau, Usulkan Penggunaan Dua Stadion dan Asrama Atlet

Terdamparnya kedua kapal ini akan berdampak buruk terhadap ketersediaan BBM di Kepulauan Mentawai. Keadaan ini berpotensi menyebabkan kelangkaan BBM di Mentawai.

Saat ini, petugas terkait dan awak kapal sedang berusaha melakukan evakuasi kedua kapal tersebut guna mengatasi situasi darurat yang terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews