Ditangkap Polisi: Orang Tua Pembuang Bayi di Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Timur

Ditangkap Polisi: Orang Tua Pembuang Bayi di Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Timur

Potongan video penemuan bayi yang dibagikan warga (screenshot)

Tanjungpinang, Batamnews - Kasus pembuangan bayi terjadi di Kampung Wonosari, Gang Murai 01, RT02/RW011, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Berita mengenai penangkapan orang tua pembuang bayi tersebut telah dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova.

Menurut Iptu Giofany Casanova, dua orang tua bayi yang terlibat dalam pembuangan tersebut telah diamankan di Polresta Tanjungpinang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Yang mengejutkan, kedua orang tua tersebut diketahui masih berusia di bawah umur.

Baca juga : Bayi Baru Lahir Dibuang di Tanjungpinang: Penemuan Menggemparkan di km 13 Arah Kijang

"Saat ini, kedua orang tua bayi yang masih di bawah umur tersebut telah ditahan di sini (Polresta Tanjungpinang) untuk proses lebih lanjut," ujar Iptu Giofany, Rabu (12/07/2023).

Sebelumnya, sebuah kejadian menggemparkan terjadi saat seorang bayi laki-laki ditemukan tergeletak di semak-semak Kampung Wonosari. Menurut informasi, warga setempat menemukan bayi malang tersebut saat hendak pulang ke rumah. Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas KM 10 Tanjungpinang.

Ketua RW 011, Suratno, menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan pada pukul 15.00 WIB, ketika hujan lebat sedang mengguyur daerah tersebut.

Baca juga : Kronologis Penangkapan Jaringan Narkoba Internasional: Ribuan Pil Ekstasi dan 4 Kilo Sabu Disita di Tanjungpinang

"Saat ditemukan, bayi berada dalam kondisi merah-merah. Kami langsung membawa bayi itu ke salah satu warga yang ditemui," ungkap Suratno.

Suratno menduga bahwa bayi tersebut berusia sekitar dua hari dan masih hidup ketika dievakuasi oleh warga ke Puskesmas.

Kepolisian akan terus menyelidiki kasus ini guna mengetahui motif di balik tindakan pembuangan bayi yang tak berdosa tersebut. Sementara itu, bayi tersebut saat ini mendapatkan perawatan medis di Puskesmas dan akan diserahkan ke instansi yang berwenang untuk proses lebih lanjut terkait penanganan dan pemulihan bayi yang selamat dari peristiwa yang mengguncangkan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews