Kapolres Bintan Memimpin Langsung Serah Terima Jabatan di Polres Bintan

Kapolres Bintan Memimpin Langsung Serah Terima Jabatan di Polres Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memimpin langsung pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Foto: Asrul)

Bintan, Batamnews - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, memimpin langsung pelaksanaan upacara serah terima jabatan pejabat Polres Bintan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Bintan pada Jumat (8/7/2023).

Pejabat Polres Bintan yang pindah tugas adalah Kasat Binmas AKP Samianto yang digantikan oleh AKP Edi Supandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Lingga. Selain itu, Kapolsek Gunung Kijang AKP Sugiono digantikan oleh AKP Satri Putra. 

AKP Sugiono sendiri mendapatkan jabatan baru sebagai Kasipropam Polres Bintan.

Baca juga : Tim Jatanras Polresta Tanjungpinang Tangkap Terduga Pengedar 4 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ektasi di Operasi Laut

Dalam amanatnya, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat Polres Bintan yang mendapatkan promosi jabatan baru, seperti AKP Samianto yang kini menjabat sebagai Kasibinpenakta Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kepri.

"Kepada pejabat yang pindah tugas, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru dan meninggalkan kesan yang baik bagi kami, keluarga besar Polres Bintan. Sedangkan untuk pejabat baru di Polres Bintan, semoga dapat segera menyesuaikan karena tugas kita sebagai anggota Polri ke depan semakin berat dan kompleks," terang Kapolres.

Baca juga : Angka Lakalantas Tingkat Pelajar Tinggi, Ditlantas Polda Kepri Usul Pelajaran Lalulintas Masuk Kurikulum Sekolah

Beliau juga menekankan bahwa rotasi atau pertukaran pejabat antara yang baru dan yang lama di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan biasa dilakukan dalam alih tugas. Selain untuk pembinaan karier personel, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan manajerial dan operasional suatu kesatuan guna menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawab yang diamanatkan oleh Undang-Undang.

Selain pelaksanaan serah terima jabatan, Kapolres Bintan juga melantik AKP Sugiono sebagai Kasipropam Polres Bintan. Beliau berharap agar AKP Sugiono segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya, mengingat jabatan lama dan baru masih berada dalam lingkungan Polres Bintan.

"Diharapkan dengan adanya rotasi yang terjadi di Kepolisian, khususnya di Polres Bintan, dapat membantu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," tutup Kapolres Bintan.

Upacara serah terima jabatan dan pengangkatan Kasipropam yang dilakukan merupakan langkah penting dalam upaya terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi Polres Bintan dalam menjaga keamanan masyarakat dan menegakkan supremasi hukum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews