Lima Penyerang Tajam yang Bisa Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023

Lima Penyerang Tajam yang Bisa Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023

Ramadhan Sananta. (Foto: Antara Foto/M Agung Rajasa)

Batam, Batamnews - Setelah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong bisa memboyong lima penyerang tajam yang akan membela tim nasional dalam kompetisi tersebut.

Berikut ini adalah daftar penyerang yang bisa dipakai Shin Tae-yong untuk menghadapi pertandingan sengit di ajang sepak bola regional.

1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta, yang baru saja tampil mengesankan dalam SEA Games 2023, bisa jadi pilihan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Penampilan cemerlangnya di SEA Games, di mana ia berhasil mencetak lima gol, membuatnya menjadi kandidat kuat di lini serang Timnas.

Baca juga: 5 Pemain yang Jadi Pahlawan Inggris Usai Sabet Juara Euro U-21 2023

2. Rafael Struick

Shin Tae-yong juga bisa memanggil pemain keturunan Rafael Struick untuk bermain di Piala AFF U-23 2023, sekaligus untuk beradaptasi dengan taktiknya. Hanya saja, Shin Tae-yong harus meminta izin ke klubnya, ADO Den Haag, mengingat Piala AFF U-23 2023 tak masuk agenda FIFA.

3. Hokky Caraka

Hokky Caraka, penyerang muda yang berasal dari Timnas Indonesia U-20, selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang. Pemain PSS Sleman ini memiliki hubungan yang baik dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut, karena mereka telah bekerja sama sebelumnya di Timnas Indonesia U-20.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari, pemain yang sering bermain sebagai winger untuk Persis Solo, juga masuk dalam daftar pemain yang layak dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong. Penampilan apiknya di SEA Games 2023 dengan mencetak dua gol membuatnya pantas untuk dipanggil ke Piala AFF U-23 2023.

Baca juga: Mantan Bintang Manchester United dan Ajax, Edwin van der Sar, Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Pendarahan Otak

5. Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman, bersama dengan Ramadhan Sananta, menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di SEA Games 2023. Kontribusinya yang signifikan sebagai winger atau penyerang sayap, tentunya akan membuat Shin Tae-yong meliriknya sebagai salah satu pemain yang patut dipertimbangkan dalam skuad Timnas Indonesia U-23.

Demikian lima penyerang tajam yang bisa dimanfaatkan Shin Tae-yong pada Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung Agustus mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews