Persaingan Sengit di Lini Depan Persis Solo: Ramadhan Sananta vs David Gonzalez

Persaingan Sengit di Lini Depan Persis Solo: Ramadhan Sananta vs David Gonzalez

David Gonzales dan Ramadhan Sananta. (Foto: Ofisial Persis Solo)

Solo, Batamnews - Persis Solo secara resmi telah merekrut Ramadhan Sananta dari PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Ramadhan Sananta dikenal sebagai pemain yang menakutkan di depan gawang lawan saat bermain untuk PSM Makassar.

Namun, sebelum musim Liga 1 2023/2024 dimulai, posisi Ramadhan Sananta mulai terancam. Persis Solo memutuskan untuk melengkapi kuota pemain asing dengan merekrut seorang striker, David Gonzalez, asal Spanyol.

Baca juga: Leonardo Medina Optimis Ramadhan Sananta Cetak Lebih Banyak Gol di Liga 1 Musim Ini

Hal ini membuat Ramadhan Sananta harus bersaing ketat dengan David Gonzalez untuk mendapatkan tempat di lini depan Persis Solo. Ramadhan Sananta memang tak memiliki lawan jika dibandingkan dengan striker lokal lainnya dalam hal performa.

Meskipun baru berusia 20 tahun, ia berhasil masuk ke dalam enam besar pencetak gol terbanyak Liga 1 2022/2023 dengan mencetak 11 gol. Performa gemilangnya juga terlihat saat ia membantu Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Namun, David Gonzalez, yang akrab dipanggil Roni, juga memiliki catatan yang mengesankan. Selama 9 tahun kariernya di Spanyol, Roni telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang striker yang handal. Bermain di Liga 1 akan menjadi pengalaman baru baginya di luar Spanyol.

Baca juga: Jokowi Beri Bonus Peraih Medali SEA Games 2023: Ramadhan Sananta Terima Rp 367 Juta

"Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol dan sangat ingin menunjukkan kualitas yang saya miliki. Saya yakin ini akan menjadi musim dan pengalaman yang sangat luar biasa," ucap Roni.

Selain kualitasnya yang mumpuni, Persis Solo juga melihat pengalaman bermain Roni sebagai salah satu kelebihan.

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok, menjelaskan bahwa Roni adalah pemain yang bertipe ngotot dengan fisik yang kuat dan cerdas dalam penempatan posisi serta rotasi permainan.

Ia juga memiliki kemampuan finishing yang sangat baik, terutama di dalam kotak penalti. Meskipun musim lalu Roni bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, ia juga memiliki pengalaman bermain di kasta kedua.

"Musim lalu Roni bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, namun ia juga memiliki pengalaman di kasta kedua," kata Edwin Klok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews