Desa Malang Rapat Mengisi Liburan dengan Acara Sunat Massal: Momen Berharga bagi Anak-anak

Desa Malang Rapat Mengisi Liburan dengan Acara Sunat Massal: Momen Berharga bagi Anak-anak

Anak-anak di Desa Malang Rapat mendapatkan bingkisan dari Sekda Bintan

Bintan, Batamnews - Desa Malang Rapat gelar sunatan massal memanfaatkan liburan anak-anak sekolah agar dapat memanfaatkan waktu libur dengan efektif. Kegiatan yang diorganisir dengan menggunakan alokasi dana desa, tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan, Elyza Riani, dan didampingi oleh Camat Gunung Kijang, Rahak, Kepala Desa Malang Rapat, Sakri, Ketua TP PKK Desa Malang Rapat, Sarimah, serta jajaran TP PKK Desa Malang Rapat, menghadiri sebuah acara sunat masal yang berlangsung di Kantor Camat Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Baca juga : Dandim 0315 Tanjungpinang Sambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan Kue Ulang Tahun di Polres Bintan

Setelah kegiatan, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, menyampaikan apresiasinya terhadap program yang telah diinisiasi oleh Pemerintah Desa Malang Rapat. Ia berharap program semacam ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Bintan untuk turut membantu masyarakat menggunakan alokasi dana desa.

"Kegiatan ini tentunya bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya di Kabupaten Bintan, dimana hal ini tentunya sangat membantu masyarakat karena menggunakan alokasi dana desa," ujarnya dengan antusias.

Baca juga : Ketua DWP Provinsi Kepri Bangun Silaturahmi dan Sinergi Program dengan DWP Kabupaten Bintan 

Sekda Ronny Kartika juga menyempatkan diri memberikan santunan kepada sekitar 16 anak yang mengikuti kegiatan sunat massal tersebut. Ia berharap acara ini dapat membawa manfaat dan berdampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak serta membantu pola hidup masyarakat di Desa Malang Rapat.

Tidak hanya itu, Sekda juga berharap agar Pemerintah Desa Malang Rapat dapat menciptakan program-program bermanfaat lainnya yang fokus pada pembangunan masyarakat desa, terutama yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak-anak.

"Kedepannya, bagi pemerintah desa, diharapkan untuk merencanakan pola penganggaran di tahun berikutnya yang dapat mendukung kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti kegiatan sunat massal ini," tambahnya sembari memberikan dukungan.

Acara sunat massal ini menjadi momen yang berarti bagi Desa Malang Rapat dan dapat menjadi inspirasi bagi upaya pengembangan masyarakat di Kabupaten Bintan. Diharapkan, kegiatan semacam ini akan semakin banyak dilaksanakan untuk mendukung pembangunan desa secara menyeluruh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews