Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp23 Miliar untuk Beasiswa D4 dan S1

Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp23 Miliar untuk Beasiswa D4 dan S1

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyediakan peluang bagi mahasiswa baru asal provinsi tersebut untuk mendapatkan bantuan beasiswa D4 dan S1. Terdapat dua jalur beasiswa, yaitu jalur prestasi dan jalur Bidikmisi tahun 2023.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, mengumumkan bahwa terdapat 1.193 penerima beasiswa melalui jalur prestasi dan 416 penerima melalui jalur Bidikmisi. Jumlah keseluruhan penerima beasiswa mencapai 1.609 orang.

Zulkifli menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp23,697 miliar untuk bantuan beasiswa mahasiswa baru melalui APBD Riau tahun 2023.

Baca juga: Ditpolairud Polda Kepri Musnahkan 1 Kilogram Sabu Hasil Tangkapan

"Untuk penerimaan beasiswa prestasi itu ada 1.193 orang dengan alokasi anggaran Rp 21,522 miliar lebih, dan jalur Bidikmisi 416 orang dengan anggaran Rp 2,175 miliar lebih," kata Zulkifli Syukur kepada wartawan, Kamis (7/6/2023).

Ia menjelaskan, beasiswa prestasi dan Bidikmisi ini diberikan kepada mahasiswa asal Riau yang berkuliah di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Syarat penerimaan beasiswa ini adalah adanya kerjasama antara pemerintah dengan perguruan tinggi. Ada perguruan tinggi di dalam dan di luar Provinsi Riau yang melibatkan jalur prestasi," jelas Zulkifli.

Baca juga: INFOGRAFIS: Inflasi di Kepri Juni 2023 Terendah se-Sumatera

Zulkifli juga menyampaikan bahwa persyaratan penerimaan beasiswa prestasi dan Bidikmisi tahun 2023 dapat diserahkan di kantor Biro Kesra Setdaprov Riau yang berada di kantor Gubernur Riau.

"Batas akhir penyerahan berkas calon penerima beasiswa adalah tanggal 31 Agustus 2023, sedangkan penerimaan berkas dimulai sejak tanggal 3 Juli 2023," sebutnya.

Informasi mengenai persyaratan penerimaan beasiswa dapat ditemukan di laman resmi birokesra.riau.go.id. Calon penerima beasiswa dapat melihat syarat dan ketentuan beasiswa baru untuk mahasiswa D4 dan S1 melalui jalur prestasi dan Bidikmisi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews