Polsek Dabo Singkep Gencar Lakukan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Dabo Singkep Gencar Lakukan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

Personel Polsek Dabo Singkep menggelar patroli saat malam hari di wilayah hukum Polsek Dabo. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Guna mencegah gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), personel Polsek Dabo Singkep melaksanakan patroli rutin dan humanis di sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di sekitar Dabo Singkep pada Selasa (4/7/2023) malam.

Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Rohandi P Tambunan menyatakan bahwa patroli tersebut merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca juga: Kapolsek Daik, Kasat Reskrim hingga Kabagops Polres Lingga Dimutasi

"Personel kami memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di tempat-tempat ramai seperti pasar, pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya," ujarnya.

Selain melaksanakan patroli, personel juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dan dukungan mereka dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Jika melihat hal yang mencurigakan, kami mendorong masyarakat untuk melaporkannya ke pos Polisi terdekat," pungkas Kapolsek.

Baca juga: Agus Syuriawan Resmi Jadi Anggota DPRD Lingga Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Kapolsek Dabo menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Dabo Singkep. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan warga masyarakat.

Dengan adanya patroli rutin dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Dabo Singkep, diharapkan Kamtibmas di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik. Masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan saling berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews