Dishub Kepri Mendorong Integrasi Transportasi Online di Bandara Hang Nadim Batam

Dishub Kepri Mendorong Integrasi Transportasi Online di Bandara Hang Nadim Batam

Junaidi, Kadis Perhubungan Kepulauan Riau saat menjelaskan transportasi online dalam acara Sembang Media Gubernur Kepri (foto dennirisman)

Batam, Batamnews - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau sepenuhnya mendukung rencana untuk memperbolehkan transportasi online masuk ke Bandara Hang Nadim Batam.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub Kepri, Junaidi, Selasa (4/6/2023) siang saat acara Sembang Media Gubernur Kepri Ansar dengan wartawan di Batam. 

Meskipun mereka menyambut baik keputusan tersebut, pihaknya tidak dapat terlalu ikut campur dalam hal ini karena pengelolaan bandara adalah ranah bisnis.

"Sebab itu ranah pengelola bandara. Ranahnya bisnis. Jadi mereka (penyedia transportasi) dapat langsung berkoordinasi dengan BIB," ujarnya, Selasa (4/7/2023). 

Baca juga: Kepulangan Jemaah Haji Kloter 1 Kepulauan Riau Disambut Gubernur Ansar dengan Sukacita

Dalam penerapan moda transportasi online, Junaidi mengutip contoh yang berlaku di Bandara Soekarno-Hatta. Di sana, masyarakat sudah dapat memesan transportasi melalui aplikasi.

"Pada masa lalu di Bandara Soekarno-Hatta, yang menggunakan aplikasi harus membuka konter-konter. Sekarang tidak lagi, mereka yang ingin memesan tinggal memesan saja," jelasnya.

Baca juga: Jemaah Haji Debarkasi Batam Keluhkan Layanan Imigrasi dan Shuttle Bus di Bandara Hang Nadim

Sementara itu, mengenai permintaan untuk blok area, hal tersebut akan dibahas lebih lanjut di masa depan. Menurut Junaidi, hal tersebut merupakan kewenangan antara penyedia aplikasi dan pihak penyelenggara bandara.

"Kami akan membahas lebih lanjut mengenai blok area. Intinya, kami sepenuhnya mendukung langkah ini untuk menuju transformasi digital," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews