Kapolsek Daik, Kasat Reskrim hingga Kabagops Polres Lingga Dimutasi

Kapolsek Daik, Kasat Reskrim hingga Kabagops Polres Lingga Dimutasi

Mako Polres Lingga. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Sejumlah pejabat utama (PJU) di Polres Lingga mengalami mutasi jabatan baru. Mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kepri Nomor: STR/393/VII/KEP./2023, yang dikeluarkan pada tanggal 1 Juli 2023.

Salah satu mutasi yang dilakukan adalah pengangkatan AKP Thomas Charles, Kasat Polairud Polres Lingga, dalam jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Karimun. Ia kemudian digantikan oleh AKP Ardian yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasi Patwal Airud Subdit Patroliairud Ditpolairud Polda Kepri.

Tidak hanya itu, AKP Rifi Hamdani Sitohang, Kapolsek Singkep Barat, juga mengalami mutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur. Ia digantikan oleh Iptu Hendry Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Panitmin Unit Intelkam Polsek Bukit Bestari.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG Senin 3 Juli: Hujan Ringan di Daik Lingga Malam Ini

Selain itu, AKP Rustam Effendi, Kasat Reskrim Polres Lingga, juga mengalami mutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri. Ia digantikan oleh AKP Idris yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Daik Lingga.

Perubahan juga terjadi pada posisi Kapolsek Daik, yang kini diisi oleh Iptu Palti Simangunsong menggantikan AKP Idris. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Sementara itu, AKP Suprapto, Kasat Binmas Polres Lingga, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Lingga. Ia digantikan oleh Iptu Made Sandiasa yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit Binmas Polsek Bintan Timur.

Baca juga: Forum '77 Dabo Singkep Gelar Reuni Akbar dan Kurban Bersama di Singkep Lingga

Tidak hanya itu, AKP Edy Supandi, Ps. Kabagops Polres Lingga, juga mengalami mutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Bintan. Ia digantikan oleh AKP Efendri Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kepri.

Adapun AKP Purwadi, Kasat Samapta Polres Lingga, juga mengalami mutasi sebagai Pama Polresta Tanjungpinang. Ia digantikan oleh Iptu Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Mantang Polsek Bintan Timur.

Terakhir, Ipda Akmal Pulungan, Kanitgakkum Satpolairud Polres Lingga, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Pamin 1 Sitahti Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Surat Keputusan ini ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri atas nama Kapolda Kepri. Dengan adanya mutasi ini diharapkan dapat memperkuat kinerja kepolisian dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews