369 Jemaah Haji Embarkasi Pertama Kepri Tiba di Batam, Satu Meninggal Dunia

369 Jemaah Haji Embarkasi Pertama Kepri Tiba di Batam, Satu Meninggal Dunia

Sebanyak 369 jemaah haji embarkasi pertama dari Provinsi Kepulauan Riau tiba dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam, pada Selasa (4/7/2023), sekitar pukul 17:00 WIB. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 369 jemaah haji embarkasi pertama dari Provinsi Kepulauan Riau tiba dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam, pada Selasa (4/7/2023), sekitar pukul 17:00 WIB.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Kepulauan Riau, termasuk Batam, Tanjungbalai Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas. Setelah tiba di bandara, jemaah haji langsung menuju Asrama Haji Batam untuk berkumpul sekitar pukul 18:40 WIB.

Namun, sayangnya, dalam perjalanan mereka, salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Karimun meninggal dunia.

"Tadi saat tiba di bandara langsung dilarikan ke Rumah Sakit BP Batam dan baru beberapa menit yang lalu, beliau Haji Ahmadi meninggal dunia," ujar Kabid Pemberangkatan dan Penerimaan Haji Embarkasi Batam, Edi Batara.

Almarhum Haji Ahmadi diduga meninggal dunia karena kelelahan.

"Tadi saat tiba di Batam rekomendasi KKP harus dirawat sehingga dievakuasi ke Rumah Sakit BP Batam. Kemungkinan kelelahan, yang jelas kecapean," lanjut dia.

Dari keseluruhan jemaah haji dari Provinsi Kepulauan Riau, sudah terjadi dua orang yang meninggal dunia. Keduanya berasal dari kloter lima dan kloter pertama yang berasal dari Batam dan Tanjungbalai Karimun.

Edi menambahkan, sejauh ini, ada sembilan orang jemaah haji asal Riau yang meninggal dunia, enam orang dari Jambi, lima orang dari Kalimantan Barat, dan dua orang dari Kepulauan Riau.

"Malam ini, jemaah haji asal daerah lain di Kepulauan Riau akan menginap. Setelah acara serah terima, jemaah asal Batam akan dijemput oleh pemerintah dan keluarganya masing-masing," pungkas Edi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews