MAN Insan Cendekia Batam Toreh Prestasi, 6 Siswanya Lolos ke OSN Tingkat Nasional 2023

MAN Insan Cendekia Batam Toreh Prestasi, 6 Siswanya Lolos ke OSN Tingkat Nasional 2023

MAN Insan Cendekia Batam berhasil mengantar 6 siswanya ke OSN 2023 tingkat nasional (ist)

Batam, Batamnews - Pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Tahun 2023 yang digelar Selasa (4/7/2023), sebanyak 6 siswa MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam berhasil meraih juara. Mereka akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau di OSN Tingkat Nasional.

Melalui surat Nomor: 1158/J7.1/PN.00/2023 dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek, ditetapkan 12 siswa yang berhak melaju ke tingkat nasional dari Provinsi Kepulauan Riau. Dari jumlah tersebut, 6 siswa merupakan siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam, sementara 4 siswa berasal dari SMA Katolik Yos Sudarso dan 2 siswa lainnya dari SMAS Mondial.

Baca juga: Seorang Pria Singapura Didenda S$3.700 Karena Tidak Melaporkan Perubahan Alamat Tempat Tinggal

Enam siswa tersebut akan berkompetisi di 5 bidang lomba sebagai berikut:

Bidang Biologi: Aqilah Hanifah Putri dan Salwa Zafirah Himawan
Bidang Astronomi: Maulana Habibie Alghifari
Bidang Ekonomi: Fari Abiyyu Santoso
Bidang Geografi: Nadil Ulum Annafis
Bidang Kebumian: Naufal Eza Pradana

Kepala MAN IC Kota Batam, M. Kamal, seperti dikutip dari laman kemenag kepri, Rabu (5/7/2023) merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. 

Baca juga: Legenda Chelsea Bergabung dengan Timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia 2023

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah atas hasil OSN-P yang diumumkan pada hari Senin, 3 Juli 2023. Terima kasih kepada para siswa yang telah berjuang untuk bisa melaju hingga ke tingkat nasional. Semoga kita bisa meraih hasil terbaik sebagai pemenang medalis di tingkat nasional," ucap M. Kamal.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyukseskan kegiatan OSN, mulai dari tahap persiapan hingga tingkat nasional. 

"Terima kasih kepada para guru pembimbing, orang tua, dan komite yang telah bekerja secara sinergi dan mendukung kegiatan di madrasah. Namun, masih ada satu tahapan lagi yang harus kita kawal dan sukseskan bersama," tegasnya.

Pertandingan OSN Tingkat Nasional akan diselenggarakan secara offline di Bogor pada tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2023 mendatang. Kepala MAN IC Batam berharap perolehan medalis di tingkat nasional tahun ini dapat melampaui prestasi tahun sebelumnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews