50 Pengurus Koperasi di Bintan Dilatih Dasar Managemen Resiko Koperasi

50 Pengurus Koperasi di Bintan Dilatih Dasar Managemen Resiko Koperasi

Sekda Kabupaten Bintan saat menyerahkan tanda peserta kepada pengurus koperasi yang akan dilatih.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 50 pengurus koperasi dari Kabupaten Bintan menghadiri pelatihan dasar manajemen risiko koperasi yang diselenggarakan di Hello Bintan Beach Cottage, Kawal, pada hari Senin (3/7) pagi.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Dalam sambutannya, Ronny Kartika menyampaikan harapannya agar wajah koperasi di Bintan dapat bertransformasi dari konvensional menjadi percontohan baru yang lebih profesional. 

Baca juga : 25 Polisi Bintan Dilatih untuk Siap Melakukan Operasi Bina Kesuma Seligi Tahun 2023

Hal ini bertujuan agar manfaat yang dihasilkan oleh koperasi dapat tumbuh sejalan dengan badan usaha lain yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi dalam pengembangan usaha.

"Kami berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan semangat, motivasi, dan dorongan kepada pengurus koperasi agar terus berbenah, memiliki kompetensi, profesionalisme, serta menerapkan manajemen tata kelola yang modern, sehingga koperasi dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan kita," ujar Ronny Kartika.

Baca juga : 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bintan, As Syukri, melalui Kabid Koperasi, Rizki Bintani, menjelaskan bahwa dari 50 peserta pelatihan, 25 peserta mengikuti pelatihan dasar-dasar perkoperasian, sementara 25 peserta lainnya mengikuti pelatihan manajemen risiko.

"Kami mengundang perwakilan pengurus koperasi yang ada di Kabupaten Bintan untuk mengikuti pelatihan ini, dengan narasumber dari LDP Cendikia Solo," ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena, Ketua DWP Bintan, Elyza Riani, SH, serta narasumber dari LDP Cendikia Solo, Giarso, SE, dan Wulan Anggraini. Hadir juga Camat Gunung Kijang, Rahak, serta jajaran terkait lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews