Prakiraan Cuaca BMKG Senin 3 Juli: Hujan Ringan di Daik Lingga Malam Ini

Prakiraan Cuaca BMKG Senin 3 Juli: Hujan Ringan di Daik Lingga Malam Ini

Ilustrasi hujan.

Lingga, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk malam ini, Senin (3/7/2023) di Daik Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman resmi BMKG, diperkirakan akan terjadi hujan ringan pada malam ini.

Pukul 19:00 WIB, cuaca di Daik Lingga diperkirakan akan dilanda hujan ringan. Suhu udara diprediksi mencapai 28°C dengan tingkat kelembapan sekitar 80 persen. Angin berhembus dengan kecepatan sekitar 10 km/jam dari arah Tenggara.

Kemudian, pada pukul 22:00 WIB, cuaca di Daik Lingga masih akan ditandai dengan hujan ringan. Suhu udara diperkirakan akan sedikit turun menjadi 26°C, sementara tingkat kelembapan diperkirakan mencapai 90 persen. Angin masih berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Baca juga: Forum '77 Dabo Singkep Gelar Reuni Akbar dan Kurban Bersama di Singkep Lingga

BMKG juga mengimbau masyarakat Daik Lingga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan hujan ringan ini. Para pengguna jalan diharapkan berhati-hati saat berkendara dan mengantisipasi kemungkinan adanya jalanan yang licin.

Bagi masyarakat yang memiliki aktivitas di luar ruangan pada malam ini, disarankan untuk membawa payung atau jas hujan guna menghindari kebasahan. Selain itu, perlu juga menjaga keamanan dan keselamatan diri dengan memperhatikan kondisi sekitar.

Prakiraan cuaca tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan alam, oleh karena itu disarankan untuk tetap memantau informasi cuaca terkini melalui sumber yang terpercaya, seperti laman resmi BMKG atau media lokal.

Baca juga: Final Piala Gubernur Kepri Zona Lingga: Tim Futsal SMAN 1 Singkep dan Tim Sepakbola Hore-Hore FC Juara


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews