Forum '77 Dabo Singkep Gelar Reuni Akbar dan Kurban Bersama di Singkep Lingga

Forum

Forum '77 Dabo Singkep menggelar reuni akbar dan berkurban bersama di Idul Adha 1444 Hijriah. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Forum '77 Dabo Singkep menggelar reuni akbar yang tak hanya menjadi ajang berkumpul kembali setelah sekian lama, namun juga menggugah semangat serta antusiasme peserta yang hadir.

Acara yang dihadiri oleh peserta dari Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan, Karimun, Batam, Tanjungpinang, dan tuan rumah Dabo Singkep tersebut diadakan di Pondok Jengkol, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mulai dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2023.

Baca juga: Final Piala Gubernur Kepri Zona Lingga: Tim Futsal SMAN 1 Singkep dan Tim Sepakbola Hore-Hore FC Juara

Ketua Panitia sekaligus Ketua Forum '77 Dabo Singkep, Drs. Junaidi, M.Pd mengatakan, momen bersejarah ini tak hanya mempererat tali persaudaraan antara teman-teman lama yang pernah bersama-sama menuntut ilmu di SMPN 1 Singkep pada awal tahun 1977, tetapi juga diselenggarakan sebagai bagian dari penyembelihan hewan kurban.

Sebanyak lima ekor sapi dikurbankan dalam acara tersebut, semakin menguatkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun 2023 M/1444 H.

"Kami berharap kegiatan semacam ini tidak hanya mampu mempererat silaturahim, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam memaknai perayaan Idul Adha tahun ini," kata Junaidi kepada Batamnews, Minggu (2/7/2023).

Baca juga: Kunker ke Singkep Barat Lingga, Gubernur Ansar Bawa Anggaran Rp76 Miliar untuk Bangun Jalan

Selain acara utama, peserta reuni juga diajak untuk mengunjungi beberapa objek bersejarah yang memiliki nilai nostalgia bagi para alumni.

Kunjungan tersebut mencakup Museum Timah Singkep, SMPN 1 Singkep, serta objek wisata Batu Berdaun. Melalui kunjungan ini, para alumni dapat mengenang kembali kenangan masa lalu dan mengapresiasi keindahan serta kekayaan budaya lokal.

Reuni akbar Forum '77 Dabo Singkep ini telah memberikan kesan yang mendalam bagi semua peserta. Semangat dan kebersamaan yang terjalin dalam momen ini diharapkan dapat terus diteruskan dan menjadi teladan bagi generasi muda dalam menjaga silaturahim dan nilai-nilai kebersamaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews