Kalahkan Korea Selatan 3-0, Jepang Sabet Gelar Juara Piala Asia U-17 ke 4 Kali

Kalahkan Korea Selatan 3-0, Jepang Sabet Gelar Juara Piala Asia U-17 ke 4 Kali

Jepang meraih gelar juara Piala Asia U-17 ke empat kalinya setelah kalahkan Korea Selatn 3-0 di final (internet)

Thailand, Batamnews - Jepang berhasil meraih gelar juara Piala Asia U-17 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pathum Thani, Thailand, pada Minggu (2/7/2023) malam WIB. 

Kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi Jepang di ajang ini, menjadi gelar keempat bagi tim Samurai Biru.

Jepang sebelumnya telah meraih trofi juara dalam tiga edisi sebelumnya, yaitu pada tahun 1994, 2006, dan 2018. Sementara itu, bagi Korea Selatan, kekalahan ini membuat mereka gagal meraih gelar juara untuk kali ketiga.

Baca juga: Taman Rekreasi Orto Yishun Singapura Ditutup, Pengunjung Tetap Berbagi Kenangan

Pertandingan antara Jepang dan Korea berlangsung sangat ketat. Namun, kartu kuning kedua yang diterima oleh pemain belakang Korea, Ko Jung-hyun, menjelang akhir babak pertama, mengubah situasi pertandingan.

Jepang akhirnya berhasil membuka keunggulan pada masa injury time babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Gaku Nawata.

Bermain dengan 10 pemain, Korea Selatan kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Situasi ini dimanfaatkan oleh Jepang untuk mencetak gol kedua ke gawang Korea.

Nawata berhasil mencetak gol kedua yang membuat Jepang unggul 2-0 atas Korea pada menit ke-66. Satu gol tambahan berhasil diciptakan oleh Jepang melalui Yutaka Michiwaki pada masa injury time babak kedua, sehingga skor akhir menjadi 3-0.

Baca juga: Info BMKG, Prakiraan Cuaca Kota Batam, Senin: Waspada Perubahan Cuaca

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan oleh Jepang hingga berakhirnya laga. Tim yang dilatih oleh Yoshiro Moriyama ini berhak meraih trofi juara Piala Asia U-17 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews