Event Perdana OCBC National Championships - Singapore: 139 Pembalap Sepeda Internasional Berlaga di Bintan

Event Perdana OCBC National Championships - Singapore: 139 Pembalap Sepeda Internasional Berlaga di Bintan

Para tamu undangan yang hadir saat melepas even bergengsi OCBC di Bintan

Bintan, Batamnews - Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah untuk event balap sepeda bergengsi, OCBC National Championships - Singapore, yang diikuti oleh sekitar 139 pembalap sepeda internasional dari 20 negara. Balapan sepeda ini diselenggarakan di Kabupaten Bintan untuk pertama kalinya, dan diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pariwisata setempat.

Dalam acara pelepasan balapan sepeda yang berlangsung di depan Terminal Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan rasa senangnya karena menjadi tuan rumah event internasional ini.

Baca juga : Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Riau, Pesona Budaya Tionghoa Pikat Wisatawan Mancanegara

"Ada 139 pembalap yang berpartisipasi dalam event ini, dengan dibagi menjadi tiga grup dan 14 kategori yang diperlombakan," sebut Sekda Bintan, Minggu (02/07/2023).

Ronny Kartika berharap bahwa kehadiran peserta dari 20 negara pada event hari ini akan membawa efek berantai yang positif, sehingga para peserta akan kembali ke Bintan untuk berwisata di masa mendatang.

Ia juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh TNI/Polri, masyarakat setempat, dan seluruh panitia gabungan dari PB ISSI Pusat, PB ISSI Kepri, dan PB ISSI Bintan, Federasi Sepeda Singapura, serta Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi, dan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara balap sepeda ini.

Baca juga : Tiga Tempat Wisata Murah di Kepulauan Meranti Riau untuk Liburan Hemat

Lebih lanjut, Ronny Kartika menyampaikan bahwa dari 139 pembalap sepeda, rata-rata mereka juga membawa tim pendukung dan menginap di Kabupaten Bintan. Hal ini diharapkan akan meningkatkan tingkat hunian hotel di Kawasan Pariwisata Lagoi dan menandai kebangkitan sektor pariwisata di daerah ini.

Dalam balapan sepeda OCBC National Championships - Singapore, peserta dibagi ke dalam tiga grup dengan jarak yang berbeda. Grup pertama harus menempuh jarak 120 km sejauh 5 lap putaran, grup kedua 96 km sejauh 4 lap putaran, dan grup ketiga 72 km sejauh 3 lap putaran.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Dandim 0315 Tanjung Pinang, Kolonel Inf. Tommy Anderson, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, Dansatrad 213, Letkol Lek Emmaloka Dwi Abdi Praptono, S.T., M.M, anggota DPRD Bintan, serta perwakilan dari Pihak Santini Singapura dan Ketua DWP Bintan, Elyza Riani.

Dengan diadakannya event OCBC National Championships - Singapore di Bintan, Kabupaten ini semakin dikenal sebagai

 destinasi olahraga yang menarik dan berpotensi untuk meningkatkan sektor pariwisata. Semoga event ini sukses dan memberikan manfaat positif bagi Bintan serta mampu mendorong pertumbuhan pariwisata di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews