Gubernur Kepri Lepas Peserta Fornas VII 2023 ke Bandung

Gubernur Kepri Lepas Peserta Fornas VII 2023 ke Bandung

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, secara resmi melepas peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII menuju Bandung, Jawa Barat. Acara pelepasan ini dilangsungkan di Aula Graha Kepri, Kota Batam, pada Jum'at (30/6/2023).

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Provinsi Kepri, secara resmi melepas peserta Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII menuju Bandung, Jawa Barat. Acara pelepasan ini dilangsungkan di Aula Graha Kepri, Kota Batam, pada Jum'at (30/6/2023).

Sebanyak 200 penggiat olahraga masyarakat yang tergabung dalam 30 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) KORMI Provinsi Kepri akan ikut serta dalam pertandingan yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 9 Juli 2023 mendatang.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Idul Adha

Acara Fornas ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar berharap bahwa olahraga yang dilakukan berdasarkan minat dan nilai-nilai budaya yang tumbuh di masyarakat bukan hanya sekadar menghasilkan fisik yang sehat dan kegembiraan semata.

"Tetapi juga akan mampu menggerakkan perubahan dan mengajak masyarakat untuk makin cinta pada berolahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi hingga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat," jelas Gubernur Ansar.

Baca juga: Cen Sui Lan Alokasikan Rp1,25 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Desa Sei Sebesi Karimun

Menurutnya, Pemprov Kepri akan terus mendorong pembangunan olahraga dan mengalokasikan anggaran yang cukup guna meningkatkan prestasi olahraga di Kepri.

"Apalagi pengembangan olahraga yang diarahkan untuk mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus bisa melahirkan Indonesia Bugar 2045," ungkapnya.

Ketua KORMI Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin, dalam laporan singkatnya menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan semua penggiat olahraga Kepri dan meraih prestasi terbaik. Mereka menargetkan Kepri dapat membawa pulang 8 medali emas dan terus meningkatkan prestasinya dalam ajang dua tahunan ini.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews