Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Idul Adha

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Idul Adha

SPBU di Kota Pekanbaru, Riau. (Foto: Mashuri/Batamnews)

Pekanbaru, Batamnews - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) siap menghadapi lonjakan permintaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji (LPG) selama libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023.

Menurut Susanto August Satria, Area Manager Comm, Rel, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, stok BBM dan LPG telah dipersiapkan dengan baik di daerah operasional mereka yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Libur panjang Idul Adha 1444 hijriah kebutuhan BBM dan LPG dijamin aman. Kan, ini semua untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat," ungkap dia kepada wartawan, Jumat (30/6/2023).

Baca juga: Remaja 18 Tahun Ditangkap Polisi Curi Mobil Perusahaan di Riau

Berdasarkan data yang diterima Batamnews, saat ini sudah terdapat sekitar 1.000 lembaga penyalur BBM, 697 agen LPG Public Service Obligation, dan 156 agen LPG Non Public Service Obligation yang melayani kebutuhan energi di wilayah Sumbagut.

"Kami tetap mengawasi distribusi energi ini, termasuk selama libur panjang seperti saat ini," tambahnya.

Susanto juga menjelaskan bahwa koordinasi antarwilayah terus dilakukan untuk memastikan pasokan BBM dan LPG terpenuhi bagi masyarakat. Terminal bahan bakar, depot LPG, depot pengisian pesawat udara (DPPU), stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan pangkalan juga terus memantau stok energi.

Baca juga: Effendi Sianipar Sumbangkan 5 Ekor Sapi Kurban di Pekanbaru hingga Siak

"Kita monitor kenaikan konsumsi energi baik LPG dan BBM berkisar 3 persen hingga 5 persen sekarang ini," tutur dia.

Satria menambahkan bahwa stok BBM dan LPG masih berada pada level yang aman. Hingga 28 Juni 2023, stok Regional Sumbagut untuk produk bensin, solar, LPG, dan avtur mencapai 14 hari.

"Angka tersebut belum termasuk stok yang berada di kilang dan yang sedang dalam perjalanan, termasuk melalui kapal tanker," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews