Perayaan Idul Adha: Lantamal IV Batam Potong 9 Hewan Kurban untuk Berbagi dengan Masyarakat

Perayaan Idul Adha: Lantamal IV Batam Potong 9 Hewan Kurban untuk Berbagi dengan Masyarakat

Lantamal IV Batam melaksanakan pemotongan hewan kurban, 9 ekor sapi dan kambing (ist)

Batam, Batamnews - Dalam rangka merayakan Idul Adha tahun 2023, Lantamal IV Batam, Kepulauan Riau, melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak sembilan ekor sapi dan kambing pada Kamis (29/6/2023).

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada panitia Idul Adha Mako Lantamal IV yang dipimpin oleh Kadisminpers Lantamal IV, Letkol Laut (K) Sarip Kodar.

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat di sekitar komplek Mako Lantamal IV Batam serta seluruh prajurit dan ASN yang berada di lingkup Lantamal IV.

Baca juga: Dua Kebakaran di Pekanbaru Saat Hari Raya Idul Adha, Ada Gudang Bahan Baku Mercon Terbakar

Tjatur menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban ini merupakan wujud semangat prajurit dan ASN Lantamal IV, khususnya yang beragama Islam, untuk menunjukkan ketakwaan dan semangat rela berkorban.

"Dengan hikmah Iduladha ini, kita ingin membentuk sosok prajurit yang profesional dan menjadi teladan bagi semua dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran, termasuk berani berkorban baik harta benda maupun jiwa raga, jika diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa, negara, dan agama," ujarnya.

Baca juga: Mulai Tahun 2024, Karimun Masuk Daerah Hitungan Inflasi Kepri

Sebelum melaksanakan penyembelihan, Lantamal IV Batam juga menggelar salat Idul Adha bersama di Masjid As Salam Mako Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjungsengkuang, Batuampar.

Acara tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, para Kasatker, serta seluruh Prajurit dan ASN di lingkungan Lantamal IV Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews