Effendi Sianipar Sumbangkan 5 Ekor Sapi Kurban di Pekanbaru hingga Siak

Effendi Sianipar Sumbangkan 5 Ekor Sapi Kurban di Pekanbaru hingga Siak

Salah satu sapi kurban yang disumbangkan oleh Effendi Sianipar. (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Effendi Sianipar, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, menunjukkan sikap belas kasih dan kepeduliannya terhadap sesama dengan menyumbangkan 5 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini. Tindakan mulia ini merupakan bagian dari program keluarga besar PDI-P di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Effendi Sianipar secara langsung menyerahkan hewan kurban kepada beberapa pihak. Dua ekor sapi diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Riau, yang berlokasi di Pondok Pesantren Luhur Mifathul Huda, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Selanjutnya, dua ekor sapi diserahkan kepada pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Terakhir, satu ekor sapi diserahkan ke Masjid Nurul Jamaal yang berada di Jalan Singgalang V, Kota Pekanbaru.

Baca juga: Perayaan Idul Adha: Lantamal IV Batam Potong 9 Hewan Kurban untuk Berbagi dengan Masyarakat

Effendi menyampaikan bahwa berbagi dengan sesama dalam suasana Idul Adha sudah menjadi program rutin keluarga besar PDI-P di seluruh Indonesia.

Sebagai seorang Anggota DPR RI yang mewakili daerah pemilihan Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai, dan Kota Pekanbaru, ia melihat hal ini sebagai wujud bela rasa dan kepedulian terhadap sesama saudara.

"Melalui Hari Raya Idul Adha kali ini, semoga menjadi momentum kita semua untuk meningkatkan ibadah dan saling berbagi kebaikan kepada sesama manusia," kata dia kepada wartawan, Jumat (30/6/2023).

Baca juga: Bertemu Kemendagri, Gubri Diminta Pertahankan dan Lestarikan Bahasa Daerah

Tidak hanya memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha, Effendi Sianipar juga berharap agar semua masyarakat dapat berbahagia dengan bersama-sama menikmati daging kurban pada hari yang istimewa tersebut. Dengan sumbangan ini, diharapkan keberkahan dan kebahagiaan dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews