PKS se-Kepri Sembelih 135 Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

PKS se-Kepri Sembelih 135 Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Ketua DPW PKS Kepri Ustadz Bahktiar sedang menyembelih hewan kurban di Batam, Kepri. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kali ini menjadi momen istimewa bagi Struktur Pengurus dan Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kepulauan Riau (Kepri).

Mereka berhasil menyembelih sebanyak 135 hewan kurban, terdiri dari 96 kambing dan 39 ekor sapi. Jumlah ini berdasarkan laporan yang disampaikan oleh masing-masing pengurus tingkat daerah di Kepri.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kepri, Ustadz Bahktiar atau yang akrab disapa USBAH, menjelaskan bahwa program penyembelihan hewan kurban ini telah menjadi rutinitas PKS setiap tahunnya. Tahun ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS secara nasional menargetkan penyembelihan 1,8 juta paket hewan kurban di seluruh Indonesia.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Anambas Jumat 30 Juni: Hujan Ringan dan Berawan hingga Tengah Malam

"Alhamdulillah, tahun ini baik struktur maupun anggota PKS dapat melaksanakan kurban dengan jumlah yang cukup banyak. Kami telah menerima laporan sebanyak 135 hewan kurban yang disembelih di kantor dan masjid terdekat yang berada di rumah anggota PKS. Semoga daging kurban ini dapat membahagiakan masyarakat pada Hari Raya Idul Adha tahun ini," ujar Bahktiar.

Lebih lanjut, Bahktiar menjelaskan bahwa tahun ini ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyumbangkan satu ekor sapi untuk kurban di Kepri, tepatnya di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

"Tahun ini, alhamdulillah, kita mendapat berkah kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang. Beliau menyumbangkan satu hewan kurban, sehingga membuat tahun ini menjadi istimewa bagi pengurus DPW PKS Kepri," jelas Bahktiar.

Baca juga: Hari Tasyrik, Sejarah dan Makna di Balik Nama Tanggal yang Berbeda-beda

Bahktiar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PKS yang telah bergotong royong membantu masyarakat dan melaksanakan ibadah kurban tahun ini.

"Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kecintaan kita pada perintah Allah SWT, semoga membawa keberkahan bagi PKS dan masyarakat Kepri khususnya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews