Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Kolombia Tak Sabar Ingin ke Indonesia

Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Kolombia Tak Sabar Ingin ke Indonesia

Timnas Kolombia U-20 (Foto: FCF Official)

Jakarta, Batamnews – Pelatih Kolombia U-17, Diego Martinez, sangat antusias menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Pengumuman bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 telah dinantikan oleh tim-tim yang berhasil lolos ke turnamen tersebut, termasuk Ekuador.

Ekuador bersama tiga tim lainnya dari Conmebol memastikan tempat mereka di Piala Dunia U-17 2023 sejak bulan April lalu. Tiket-tiket tersebut diberikan kepada tim-tim Conmebol setelah Peru memutuskan untuk mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 akibat masalah infrastruktur yang belum siap, yang disebabkan oleh bencana alam.

Baca juga: Besok Bupati Roby Berikan Khutbah Idul Adha di Kawal

Dua bulan setelah Peru mundur, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah baru. Sebelumnya, Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang kemudian diadakan di Argentina.

Setelah dipastikan bahwa Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia, Diego Martinez sangat antusias dalam menghadapi turnamen tersebut.

"Sangat senang mengetahui markas kami, mengetahui di mana kami akan memainkan Piala Dunia," ujar Martinez seperti yang dikutip dari Ole.

Baca juga: Kapolresta Tanjungpinang Salurkan 5 Ekor Sapi untuk Kurban Presisi ke Pondok Pesantren dan Masjid

"Kami telah menunggu selama berbulan-bulan, dan ini sedikit membuat kami gelisah, tetapi sekarang kita sudah menetapkan tempat dan tanggal pasti untuk Piala Dunia. Kami sangat bersemangat," tambahnya.

Saat ini, Martinez dan tim Kolombia U-17 lebih fokus pada persiapan untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia. Selain itu, Martinez juga menyatakan ketertarikannya dalam mempelajari Indonesia.

"Kami telah mulai bekerja dengan Komisi Tim Nasional, koordinator logistik, dan olahraga. Kami sedikit mengetahui tentang lokasi Piala Dunia, sedikit mempelajari kota-kota, iklim, dan budaya Indonesia," ungkap Martinez.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews