H-1 Iduladha, Tingkat Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Harbour Bay Batam Meningkat

H-1 Iduladha, Tingkat Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Harbour Bay Batam Meningkat

Tingkat kedatangan penumpang di Harbour Bay Batam jelang Hari Raya Idul Adha, meningkat (jun)

Batam, Batamnews - Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha yang akan berlangsung esok hari, ribuan penumpang memadati Pelabuhan Ferry Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, sejak pagi tadi.

Pantauan menunjukkan adanya peningkatan tingkat kedatangan penumpang dari luar Batam di pelabuhan tersebut, khususnya dari jalur internasional. Meskipun demikian, situasi tetap terkendali dan aman.

Farhan, salah satu petugas Pelabuhan Harbour Bay, menjelaskan bahwa sejak pagi hingga siang ini, diperkirakan sekitar 1.200 penumpang telah tiba di Batam, dan angka tersebut diprediksi terus meningkat.

Baca juga: BP Batam Mendukung Peningkatan Fasilitas Penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim

"Hingga saat ini, kondisi masih aman. Jumlah penumpang yang tiba sekarang diperkirakan sekitar 1.200 orang. Kemungkinan akan terus bertambah," ujar Farhan pada Rabu (28/6/2023).

Tingkat kedatangan penumpang didominasi oleh mereka yang menggunakan jalur internasional, terutama dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Baca juga: Kabupaten Karimun Memastikan Ketersediaan Hewan Kurban Tercukupi

Farhan menyebutkan bahwa peningkatan jumlah penumpang ini terjadi khususnya pada hari ini. Pada hari sebelumnya, jumlah penumpang masih dalam kisaran standar.

"Puncaknya biasanya di malam hari sekitar pukul 10 malam. Rata-rata penumpang yang tiba memiliki paspor dari Malaysia dan Singapura. Banyak dari mereka yang bekerja di sana dan pulang ke tanah air," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews