Mutasi Besar di Polda Lampung: 5 Kapolres dan Kabid Humas Diganti

Mutasi Besar di Polda Lampung: 5 Kapolres dan Kabid Humas Diganti

Polda Lampung mutasi-besar, lima kapolres dan kabid humas diganti (ilustrasi)

Lampung, Batamnews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melaksanakan mutasi besar-besaran di Polda Lampung. Beberapa pejabat menengah (Pamen) dan pejabat tinggi (Pati) mengalami perubahan jabatan.

Surat Telegram Kapolri yang dikeluarkan pada tanggal 24 Juni 2023 dengan Nomor ST/1392/VI/KEP/2023, Nomor ST/1393/VI/KEP/2023, Nomor ST/1394/VI/KEP/2023, ST/1394/VI/KEP/2023, Nomor ST/1395/VI/KEP/2023, dan Nomor ST/1396/VI/LEP/2023 menjadi acuan untuk mutasi ini.

Baca juga: Revitalisasi Masjid Agung Batamcenter: Basement Selesai, Pekerjaan Atap Dimulai pada Bulan Juli

Beberapa kapolres yang mengalami perubahan adalah Polres Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran, Way Kanan, dan Mesuji.

AKBP Edwin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan, digantikan oleh AKBP Kurniawan Ismail, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara. AKBP Edwin, dalam jabatan barunya, akan menjabat sebagai Kanit III Satresmob Bareskrim Polri.

Sementara itu, AKBP Teddy Rachesna menjadi Kapolres Lampung Utara setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Way Kanan. Jabatan Kapolres Way Kanan kini dipegang oleh AKBP Pratomo Widodo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pesawaran.

Baca juga: Bus Rombongan Majelis Taklim Asal Palembang Terbalik di Pagar Alam: Sejumlah Penumpang Mengalami Cedera

AKBP Maya Heny Hijitahubessy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Satbrimob Polda Banten, kini menjabat sebagai Kapolres Pesawaran.

Sementara itu, AKBP Ade Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Lampung, menggantikan AKBP Yuli Haryudo sebagai Kapolres Mesuji. AKBP Yuli Haryudo sendiri mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri.

Baca juga: Mutasi Polda Riau: Kapolres Kampar, Siak dan Dumai Dimutasi

Selain itu, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Lampung, digantikan oleh Kombes Umi Fadilah Astutik. Pandra ditugaskan sebagai Kabid Humas Polda Kepulauan Riau. Jabatan sebelumnya yang dipegang oleh Kombes Umi Fadilah Astutik, yaitu Kabagdinsidig Romulmed Divhumas Polri, akan diisi oleh Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

AKBP FX Winardi Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Sulawesi Utara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews