Revitalisasi Masjid Agung Batamcenter: Basement Selesai, Pekerjaan Atap Dimulai pada Bulan Juli

Revitalisasi Masjid Agung Batamcenter: Basement Selesai, Pekerjaan Atap Dimulai pada Bulan Juli

Pengerjaan basement masjid Agung Batam sudah selesai, sementara pengerjaan atap akan dilakukan awal Juli ini (jun)

Batam, Batamnews - Revitalisasi Masjid Agung Batamcenter, yang berlokasi di Kota Batam, Kepulauan Riau, telah mencapai tahap pembongkaran atap. Pekerjaan ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Saat ini, dua basement masjid telah selesai dibangun, sementara tinggal lantai atas yang masih perlu dicor. "Namun, sebagian besar pekerjaan sudah selesai," ujar Andi, perwakilan dari PT Adhi Karya Tbk di Batam, pada hari Senin (26/6/2023).

Baca juga: Pekerja Revitalisasi Masjid Agung Batam Mogok Kerja, PT Adhi Karya: Kami Sudah Bayar Gaji Mereka ke Mandor

Pembongkaran atap masjid sudah dimulai, dan diharapkan akan selesai pada bulan Juli hingga Agustus tahun ini. Pekerjaan atap akan dimulai pada bulan Juli.

"Pekerjaan atap akan memasuki proses fabrikasi pada bulan Juli. Diperkirakan akan selesai pada bulan November. Pekerjaan atap ini dilakukan secara simultan dengan pengerjaan rangka atap," jelas Andi.

Setelah tahap tersebut selesai, hanya tinggal pekerjaan finishing di dalam masjid, seperti pemasangan plafon dan detail lainnya. Pekerjaan akhir ini akan dilakukan dengan sangat teliti.

Baca juga: Sejarah dan Keunikan Arsitektur Masjid Agung Batam yang Tinggal Kenangan

"Pekerjaan finishing membutuhkan ke telitian dan detail. Ketika ditanya mengenai waktu penyelesaian, maka pekerjaan akan berlanjut hingga proyek ini selesai," tambahnya.

Proyek revitalisasi Masjid Agung ini dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun 2023 sesuai dengan kontrak. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 167 miliar berasal dari APBD Kota Batam 2022-2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews