Bus Rombongan Majelis Taklim Asal Palembang Terbalik di Pagar Alam: Sejumlah Penumpang Mengalami Cedera

Bus Rombongan Majelis Taklim Asal Palembang Terbalik di Pagar Alam: Sejumlah Penumpang Mengalami Cedera

Bus rombongan majelis taklim dari Kota Palembang terbalik di daerah Pagar Alam (internet)

Palembang, Batamnews - Pada hari Senin (26/6/2023), sebuah kecelakaan bus terjadi di Kota Pagar Alam. Bus berisikan sekelompok jamaah Majelis Taklim dari Kota Palembang dalam perjalanan menuju objek wisata air terjun Cughup Embun. 

Bus ini kemudian terbalik di jalur perjalanan akibat kesulitan menaiki jalan tanjakan.

Dikutip okezone, Senin (26/6/2023),  Anggota Intelkam Polsek Pagar Alam Utara, Eka, menyebutkan,  bus dengan nomor polisi B 7855 PDA diduga tidak mampu mengatasi tanjakan curam didi jalur menuju objek wisata air terjun Cughup Embun, yang menyebabkan bus menabrak dinding pembatas dan terguling.

Baca juga: Mutasi Polda Riau: Kapolres Kampar, Siak dan Dumai Dimutasi

Bus pariwisata tersebut mengangkut total 36 penumpang, termasuk 32 anggota Majelis Taklim dari Desa Bukit Baru Ilir Barat I Gang Lebak RT04 RW 06 Kota Palembang, dua pemandu wisata, serta dua sopir dan kernet bus. Sejumlah penumpang mengalami cedera akibat kecelakaan tersebut.

Para korban segera dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Besemah di Kota Pagaralam untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan.

Baca juga: Tips Liburan Hemat ke Malaysia: Nikmati Liburan Menarik dengan Budget Di Bawah Rp 1 Juta

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagar Alam telah melakukan evakuasi terhadap semua korban dan juga mengamankan barang-barang bawaan penumpang. Proses evakuasi bus masih menunggu kendaraan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagar Alam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews