Jelang Idul Adha, Warga Karimun Serbu Pasar Murah Belanja Kebutuhan Pokok

Jelang Idul Adha, Warga Karimun Serbu Pasar Murah Belanja Kebutuhan Pokok

Warga Karimun berbondong-bondong menuju Karimun Centre, Jalan A Yani Kolong untuk memanfaatkan Pasar Murah yang digelar menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Karimun, Batamnews - Warga Karimun berbondong-bondong menuju Karimun Centre, Jalan A Yani Kolong untuk memanfaatkan Pasar Murah yang digelar menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Pasar murah ini merupakan kerjasama antara Badan Pangan Nasional dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Pasar murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar atau harga distributor. Beras, minyak goreng, gula, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, dan daging sapi menjadi beberapa produk yang tersedia dalam pasar murah ini.

Baca juga: SD Cahaya Meral Karimun Raih Juara Lomba Polisi Cilik Polda Kepri

Tidak hanya di Karimun, pasar murah serupa juga digelar di 37 provinsi di seluruh Indonesia dan 300 kabupaten/kota. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Pangan Nasional dengan Kementerian Ekonomi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan Bank Indonesia.

"Kegiatan ini memecahkan rekor MURI yaitu Pangan Murah. Untuk di Karimun, kegiatan ini dilaksanakan di dua titik, antaranya Pulau Kundur dan Pulau Karimun," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (26/6/2023).

Orang nomor satu di Karimun itu menyebutkan, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang hari besar keagamaan Idul Adha 1444 Hijriah.

"Tujuan kegiatan ini untuk menstabilkan harga pangan menjelang Idul Adha. Harapannya ini bisa membantu masyarakat," kata Rafiq.

Baca juga: Idap Tumor Ganas, Warga Tanjungbatu di Karimun Butuh Bantuan Dana untuk Berobat

Sementara itu, Kadis Pangan dan Pertanian Sukriyanto Jaya Putra mengatakan, sejumlah distributor dilibatkan untuk memenuhi barang-barang yang akan dijual.

"Hari ini kami melibatkan distributor yang ada di Karimun, jadi kebutuhan bahan pokok yang dijual hari ini semuanya lebih murah dari harga pasar," kata Sukri.

Direncanakan juga, kegiatan ini akan digelar secara berkelanjutan untuk menjaga stabilitas harga pangan di Karimun.

"InsyaAllah ini berkelanjutan khususnya pada hari-hari besar keagamaan. Semoga apa yang dilaksanakan hari ini, bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews