Idap Tumor Ganas, Warga Tanjungbatu di Karimun Butuh Bantuan Dana untuk Berobat

Idap Tumor Ganas, Warga Tanjungbatu di Karimun Butuh Bantuan Dana untuk Berobat

Warga Tanjungbatu Kota, Ahmad, sedang mengalami kondisi yang mengkhawatirkan. Ia menderita tumor ganas yang menyebabkan perutnya membengkak dan membuncit. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Seorang warga Tanjungbatu Kota, Ahmad, sedang mengalami kondisi yang mengkhawatirkan. Ia menderita tumor ganas yang menyebabkan perutnya membengkak dan membuncit.

Ahmad tinggal di Jalan H.M Nawawie, RT 003/RW 003, Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Namun, perawatan Ahmad terhambat oleh masalah keuangan. Ia seharusnya menjalani operasi di Jakarta karena tumor yang dideritanya semakin membesar.

Baca juga: Pemkab Karimun Kucurkan Rp 6,3 Miliar Bangun Kantor Baru Satpol PP

“Warga kita membutuhkan biaya untuk berangkat ke Jakarta menjalani pengobatan, operasi tumor yang membuat perutnya membesar,” kata Ketua Relawan Peduli Sesama, Satriadi, Sabtu (24/6/2023).

Ia menjelaskan bahwa Ahmad membutuhkan dana untuk membeli obat-obatan dari luar kota serta untuk biaya transportasi dari Tanjungbatu ke Jakarta.

Meskipun biaya operasi dapat ditanggung oleh BPJS, masih ada biaya tambahan yang harus ditanggung oleh Ahmad.

“Biaya operasi pakai BPJS, cuma kan pasti ada nanti obat-obat tambahan yang tidak ditanggung. Lalu, juga biaya berangkatnya bersama pihak keluarga yang mendampingi, tentunya ini juga tidak akan sedikit biaya,” ujar Satriadi.

Baca juga: Karantina Pertanian Karimun Musnahkan Buah-buahan hingga Daging Hasil Sitaan

Ahmad telah menderita sakit ini selama 6 bulan terakhir. Sebelumnya, ia telah menjalani operasi di Kota Batam, tetapi tumor yang dideritanya tidak mengalami penurunan.

"Sudah dioperasi di Batam, tetapi belum ada tanda-tanda kesembuhan, jadi Bapak ini akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani operasi di rumah sakit sana," tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau donasi untuk biaya pengobatan Ahmad, dapat menghubungi nomor 0823-6000-1111 atas nama Satriadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews