Pelari Asal Kepri Raih Perunggu di Kejurnas Atletik 2023 Solo 

Pelari Asal Kepri Raih Perunggu di Kejurnas Atletik 2023 Solo 

Kejuaaran nasional Atletik 2023 di Solo (Foto: Dok PB PASI)

Tanjungpinang, batamnews - Pelari asal Kepulauan Riau (Kepri), Adrian Fathur Rahman, berhasil meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik kategori U-20 yang diselenggarakan di Solo. Atlet yang berada di bawah binaan MJ Athletics Club Tanjungpinang ini memberikan kontribusi medali untuk kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Kepri.

Kejurnas atletik ini dilangsungkan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, dan berlangsung mulai tanggal 20 Juni hingga 26 Juni 2023. Kompetisi ini diperuntukkan bagi kelompok usia U-18, U-20, dan senior.

Baca juga : Beredar Hasil Rapat Tendik di Riau Dipungut Rp 25 Ribu, Eko Wibowo Klaim Sukarela

Pada Kejurnas Atletik tahun 2023 di Solo, Pengprov PASI Kepri dan Dispora Provinsi Kepri menurunkan sembilan atlet dan empat ofisial. Sebelum mengikuti kejuaraan ini, atlet-atlet kontingen Kepri menjalani pelatihan di bawah arahan PASI dan Dispora Kepri.

Salah satu dari sembilan atlet Kepri yang berpartisipasi dalam Kejurnas ini adalah Adrian Fathur Rahman, yang merupakan atlet binaan MJ Athletics Club Tanjungpinang. Adrian adalah atlet yang dilatih oleh pelatih Edi Saswito dan rutin berlatih di Stadion Sri Tri Buana Dompak, Kota Tanjungpinang.

Baca juga : Berantas Kejahatan Jalanan, Polsek Bengkong Batam Lakukan Operasi Malam

Pada Kejurnas Atletik tahun 2023 ini, Adrian Fathur Rahman mewakili PASI Kepri dalam kategori putra usia 20 tahun. Adrian berhasil meraih medali perunggu dalam nomor lari 1.500 meter pada Kejurnas Atletik U-20 tahun 2023.

"Dengan rasa syukur, saya berhasil meraih medali perunggu ini berkat upaya latihan yang telah dilakukan selama ini. Kejurnas di Solo, Jawa Tengah, merupakan kesempatan bagi saya untuk menguji kemampuan sebelum menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023," ujar Adrian Fathur Rahman pada hari Minggu, tanggal 25 Juni 2023. (AZ)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews