INFOGRAFIS: Bank Indonesia Memperkuat Sistem Pembayaran Kepulauan Riau

INFOGRAFIS: Bank Indonesia Memperkuat Sistem Pembayaran Kepulauan Riau

(Grafis: Diko/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bank Indonesia berupaya menjadi anggota FATF untuk meningkatkan kredibilitas sistem keuangan Indonesia. Keanggotaan ini akan berdampak positif pada investasi dan posisi Indonesia di antara negara-negara maju.

Bank Indonesia Kepulauan Riau berkontribusi dalam mencapai keanggotaan FATF. Menciptakan ekosistem pembayaran yang aman dari tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Salah satu KUPVA BB di Kota Batam terpilih sebagai tujuan kunjungan FATF. Pengawasan Bank Indonesia Kepri memenuhi standar internasional dalam aktivitas KUPVA BB.

Kepri memiliki jumlah KUPVA BB dan LR terbesar ke-2 di Indonesia. Keberadaan ini diharapkan mendorong perekonomian Provinsi Kepri.

Tingkat risiko TPPU pada KUPVA BB dan TPPT pada LR di Kepri adalah "Tinggi". Bank Indonesia melakukan kajian Sectoral Risk Assessment untuk mengidentifikasi risiko tersebut.

Bank Indonesia Kepri menyelenggarakan kegiatan untuk memperkuat keamanan sistem pembayaran. Membekali penyelenggara dengan pemahaman tentang tipologi TPPU dan TPPT serta strategi penanggulangannya.

Simak infografis selengkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews