Info Cuaca Kepulauan Riau, Selasa Siaga: Potensi Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah

Info Cuaca Kepulauan Riau, Selasa Siaga: Potensi Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah

Prakiraan cuaca di Kepulauan Kepri pada hari Selasa (20/6/2023), BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa daerah (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat Kepulauan Riau untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah pada hari Selasa (20/6/2023). 

Peringatan dini ini mencakup potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, warga wilayah Lingga diminta untuk tetap waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pagi hari. 

Baca juga:  Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Argentina

Wilayah Natuna juga berpotensi mengalami hujan dengan intensitas yang sama pada siang hari. Selanjutnya, pada siang, sore, dan dini hari, wilayah Batam, Tanjung Pinang/Bintan, Karimun, dan Lingga juga berpotensi mengalami hujan lebat dengan disertai kilat/petir dan angin kencang.

Berikut adalah prakiraan cuaca untuk beberapa kota di Kepulauan Riau:

* Batam: Cuaca berawan di pagi hari, diikuti hujan ringan pada siang hari, hujan ringan pada malam hari, dan kembali berawan di dini hari. Suhu berkisar antara 25 - 32 °C dengan kelembapan 65 - 95%.

Baca juga: Beasiswa PIP Aspirasi Cen Sui Lan Cair untuk 6.000 Pelajar di Kepri

* Bintan: Cuaca berawan di pagi hari, diikuti hujan ringan pada siang hari, hujan ringan pada malam hari, dan kembali berawan di dini hari. Suhu berkisar antara 25 - 32 °C dengan kelembapan 65 - 95%.

* Daik Lingga: Cuaca hujan ringan di pagi dan siang hari, kemudian berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 25 - 32 °C dengan kelembapan 75 - 95%.

* Ranai: Cuaca berawan di pagi hari, diikuti hujan sedang pada siang hari, dan kembali berawan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 25 - 31 °C dengan kelembapan 70 - 95%.

Baca juga: Info Gangguan Air Batam; Pipa Bocor Lagi, Pasokan Air Bersih Mati Lagi, Cek Area Terdampak

* Tanjung Balai Karimun: Cuaca berawan di pagi dan siang hari, kemudian berawan pada malam hari, dan hujan ringan pada dini hari. Suhu berkisar antara 25 - 32 °C dengan kelembapan 65 - 95%.

* Tanjung Pinang: Cuaca berawan di pagi dan siang hari, hujan ringan pada malam hari, dan kembali berawan di dini hari. Suhu berkisar antara 25 - 32 °C dengan kelembapan 65 - 95%.

* Kab. Anambas: Cuaca berawan sepanjang hari dengan suhu berkisar antara 25 - 34 °C dan kelembapan 60 - 90%.

Baca juga: Inovasi Desa, Desa Bukit Langkap di Lingga Kini Punya Logo Resmi

BMKG mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan informasi cuaca terkini dan mengikuti arahan yang diberikan oleh pihak berwenang. Tetap waspada terhadap kemungkinan bahaya akibat hujan lebat, kilat/petir, dan angin kencang. Pastikan untuk menjaga keselamatan diri dan menghindari aktivitas di luar ruangan saat cuaca buruk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews