Menjelajahi Keajaiban Johor Bahru: 11 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

Menjelajahi Keajaiban Johor Bahru: 11 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan

Desaru Coast salah satu tempat favorit liburan di Johor Bahru Malaysia (internet)

Johor Bahru, Batamnews - Johor Bahru, kota terbesar kedua di Malaysia dan ibukota negara bagian Johor, semakin menunjukkan kemajuannya dalam 10 tahun terakhir dengan modernisasi yang pesat. Selain menjadi pusat ekonomi Johor, kota ini juga memiliki beragam destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi.

Tidak kalah dengan objek wisata di Kuala Lumpur, Johor Bahru menawarkan tempat-tempat menarik sebagai alternatif destinasi liburan. Keistimewaan kota ini adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Singapura, memungkinkan wisatawan mengunjungi dua negara sekaligus selama perjalanan wisata mereka.

Baca juga: Liburan Seru di Pantai Danga Bay Johor Bahru: Menikmati Keindahan Alam dan Hiburan yang Mengasyikkan

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui destinasi seru di Johor Bahru. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Johor Bahru yang dapat menjadi tujuan liburan alternatif.

1. Desaru Coast

Terletak di pesisir pantai, Desaru Coast menawarkan sensasi musim panas yang menggoda. Tempat ini memiliki beberapa pantai yang menawan, di mana wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti banana boat, jetski, dan surfing. 

Desaru Coast juga memiliki dua hotel dengan akomodasi yang nyaman dan dekat dengan Adventure Waterpark Desaru Coast yang menawarkan berbagai wahana seru. Salah satu hotel bahkan memiliki akses langsung ke waterpark.

Harga Tiket: RM 128; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Danau, Desaru Coast, Bandar Penawar, Johor, Malaysia.

2. Legoland

Legoland telah menjadi salah satu taman bermain yang populer sejak dibuka pada September 2012. Tempat ini menawarkan lebih dari 40 wahana seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Miniatur-menara Petronas yang dibangun menggunakan lego menjadi salah satu daya tarik utama. 

Selain itu, terdapat juga hotel dan waterpark di dalam kompleks Legoland. Meskipun harga tiket masuk cukup mahal, kepuasan dan keseruan yang ditawarkan sebanding dengan biayanya.

Harga Tiket: RM 157; Map: Cek Lokasi
Alamat: Persiaran Medini Utara 3, Bandar, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

Baca juga: Jadwal Ferry Batam Center - Stulang Laut Johor Bahru - Batam Center

3. Hello Kitty Town

Bagi pecinta karakter kartun Hello Kitty, tempat ini merupakan surga yang wajib dikunjungi. Hello Kitty Town menawarkan pengalaman berlibur dengan nuansa Hello Kitty yang khas. 

Selain berwisata di rumah-rumah bergaya Hello Kitty, pengunjung juga dapat membeli berbagai barang koleksi Hello Kitty seperti tas, botol minuman, dompet, mainan, dan sebagainya. Dengan lokasinya di Johor Bahru, Hello Kitty Town mudah diakses dari Singapura, dan tiket masuknya terjangkau untuk destinasi menarik ini.

Harga Tiket: RM 85; Map: Cek Lokasi
Alamat: Persiaran Puteri Selatan, Puteri Harbour, Nusajaya, Johor, Malaysia.

4. Thomas Town

Selain Hello Kitty Town, terdapat juga Thomas Town dengan tema kereta Thomas yang menjadi daya tarik bagi anak-anak. Taman bermain ini menawarkan wahana seru dan permainan yang ramah anak.

Harga Tiket: RM 85; Map: Cek Lokasi
Alamat: Persiaran Puteri Selatan, Puteri Harbour, Nusajaya, Johor, Malaysia.

Baca juga: Mengungkap Keindahan Johor Bahru: 13 Destinasi Wisata yang Memikat Hati

5. Teluk Danga

Teluk Danga, atau yang sering disebut Danga Bay, merupakan tempat berlibur populer di Johor Bahru. Terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Johor Bahru dan membentang sepanjang 23 kilometer dengan luas sekitar 450 hektar, Teluk Danga menawarkan berbagai tempat wisata seperti wisata laut, hiburan, dan kebun binatang mini yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. 

Di kawasan ini juga terdapat hotel berbintang dan restoran dengan beragam menu kuliner yang lezat.

Harga Tiket: RM 2; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bertingkat Skudai, Danga Bay, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

6. Kebun Binatang Johor

Kebun Binatang Johor merupakan destinasi liburan yang menyenangkan untuk keluarga. Selain seru, tempat ini juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar hal-hal baru. 

Kebun binatang ini memiliki koleksi hingga 100 spesies hewan, termasuk kucing liar, gorila, orangutan, dan burung-burung tropis. Wisatawan dapat berinteraksi dengan gajah yang ramah, menaiki kuda, atau mencoba sepeda air. Liburan di Kebun Binatang Johor tidak akan pernah membosankan.

Harga Tiket: RM 2
Alamat: Jl. Gertak Merah, Taman Istana, Johor Bahru, Malaysia.

7. Pasar Malam Johor

Pasar Malam Johor merupakan tempat yang cocok bagi pecinta wisata belanja. Selain menjadi tempat wisata malam, pasar ini menawarkan berbagai barang menarik dengan harga terjangkau. 

Mulai buka dari jam 4 sore hingga malam hari, pasar malam ini menjual beragam kuliner, aksesoris, oleh-oleh, dan lain sebagainya. Biasanya, pasar malam ini mulai ramai sekitar pukul 19.00.

Alamat: Jl. Tan Hiok Nee, Bandar Johor Bahru, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

Baca juga: Jelajahi Wisata Kuliner Johor Bahru: Rekomendasi 7 Tempat Makan yang Lezat

8. Komtar JBCC

Komtar JBCC merupakan tujuan belanja lainnya yang terletak di Johor Bahru. Lokasinya yang dekat dengan Indonesia membuatnya menjadi tempat berbelanja favorit para pengunjung dari Batam. 

Harga di Komtar JBCC jauh lebih murah dibandingkan dengan berbelanja di tempat lain di Indonesia seperti Jakarta. Tempat ini menawarkan berbagai macam fashion dari brand terkenal dan hiburan dari beberapa atraksi.

Alamat: City Centre, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

9. Chinese Heritage Museum

Chinese Heritage Museum adalah destinasi budaya yang wajib dikunjungi di Kota Johor Bahru. Bangunannya menyerupai kios toko dengan sejarah kebudayaan Tionghoa di Johor Bahru yang disajikan di dalamnya. 

Wisatawan akan menemukan buku-buku sejarah, artikel, dan foto-foto lama yang menarik. Museum ini juga menggunakan pencahayaan yang hangat, menciptakan suasana yang khas.

Harga Tiket: RM 5
Alamat: MY Selangor Seri Kembangan Wisma Huazong Lot, Lebuhraya Sungai Besi, Malaysia.

Baca juga: Tempat Shopping Murah di Johor Bahru, Favorit Wisatawan dari Indonesia

10. Jalan Tan Hiok Nee

Jalan Tan Hiok Nee adalah sebuah jalan di kawasan tua Kota Johor Bahru yang penuh dengan restoran dan kafe dengan tema retro. Di sini juga terdapat toko-toko barang antik. 

Bangunan-bangunan dengan arsitektur kolonial Eropa abad ke-19 yang terdapat di sepanjang jalan ini sangat menarik. Jalan Tan Hiok Nee sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai suasana klasik.

Alamat: Bandar Johor Bahru, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

11. Istana Besar

Istana Besar dibangun ulang pada tahun 1866 dengan desain bangunan yang kental dengan nuansa Melayu dan Anglo. Di dalamnya terdapat banyak benda bersejarah yang mencerminkan perjalanan panjang Malaysia. 

Museum ini menampilkan berbagai artefak, peninggalan keluarga kerajaan, dan benda-benda pusaka.

Alamat: Jl. Tun Dr Ismail, Taman Istana, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

Johor Bahru merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Malaysia. Keberadaannya yang dekat dengan Singapura memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi dua negara sekaligus. Selain itu, Johor Bahru menawarkan beragam objek wisata yang menarik. Memilih Johor Bahru sebagai tujuan liburan tidak akan membuat Anda merasa bosan dan justru akan meninggalkan kesan tersendiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews