Jelajahi Wisata Kuliner Johor Bahru: Rekomendasi 7 Tempat Makan yang Lezat

Jelajahi Wisata Kuliner Johor Bahru: Rekomendasi 7 Tempat Makan yang Lezat

Restoran Kacang Pol Haji adalah salah satu tempat kuliner favorit di Joho Bahru (ilustrasi)

Batam - Johor Bahru merupakan salah satu daerah yang paling banyak didatangi wisatawan mancanegara di Malaysia. Hal ini tak lepas dari keberadaan banyaknya tempat makan enak di Johor Bahru

Banyaknya variasi makanan dan minuman yang dijual, mulai dari makanan tradisional hingga kekinian, membuat para wisatawan tak kesulitan untuk menemukan kuliner yang ingin dicicipi.

Baca juga: Kuliner Melayu di Batam: Rekomendasi 5 Restoran Populer untuk Dicoba

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan enak di Johor Bahru yang wajib dikunjungi:

1. Restoran Kin Hua

Restoran Kin Hua yang berada di Jalan Tan Hiok Nee adalah tempat yang cocok bagi para penggemar masakan khas Tiongkok yang disesuaikan dengan cita rasa Melayu. Bakmi merupakan menu andalan sekaligus paling favorit para pelancong. 

Restoran ini terjamin halal sehingga tidak perlu khawatir bagi wisatawan muslim. Buka mulai pukul 07.00 pagi – 23.00 malam.

Baca juga: Manfaat Luar Biasa Lari Pagi, Bikin Tubuh Segar hingga Sehatkan Tulang

2. Medan Selera Meldrum Walk

Medan Selera Meldrum Walk di Jalan Medrum Johor Baru adalah tempat makan enak di Johor Bahru yang menawarkan banyak menu dari berbagai negara dengan harga terjangkau. Konsep dari tempat makan ini adalah street food di mana terdapat lebih dari 90 kios pedagang kaki lima. Mereka menjajakan menu-menu olahan dari berbagai negara tetangga seperti masakan Thailand, Cina, India, hingga makanan khas Malaysia sendiri. Soal harga dijamin aman untuk kantong.

3. It Roo Café

It Roo Café yang berada di Jalan Dhoby menyajikan olahan ayam yang terkenal lezat, yaitu Chicken Chop dengan dua pilihan saus ; blackpepper dan mushroom. Selain itu, seporsinya juga sudah lengkap dengan salad kubis yang diberi mayonaise. 

It Roo Café menjadi pilihan tempat makan enak di Johor Bahru yang cocok untuk para penggemar ayam.

4. Restoran Kacang Pool Haji

Restoran Kacang Pool Haji yang berlokasi di Jalan Sabar, area Taman Dato Omn adalah tempat makan enak di Johor Bahru yang menyajikan olahan asli Malaysia, yaitu Kacang Pool. Olahan ini berupa roti pipih yang dinikmati bersama irisan daging sapi empuk, telur mata sapi, dan kuah kental. Selain Kacang Pool, terdapat juga menu lain seperti nasi lemak dan roti bakar. Harga menu olahan di sini terjangkau dan tempatnya nyaman.

Baca juga: Total Penumpang Speed Boat Evelyn Calista 01 Capai 78 Orang, 11 Orang Tewas dan 9 Orang Masih Dalam Pencarian

5. Roti Canai Bukit Cagar

Salah satu tempat makan enak di Johor Bahru yang patut Anda coba adalah Roti Canai Bukit Cagar. Sesuai dengan namanya, menu andalannya adalah roti canai, makanan khas Timur Tengah. Yang membuat roti canai di sini istimewa adalah adonannya dibuat dari racikan sendiri, bukan dari produk beku atau olahan pabrik besar.

Karena itu, rasa roti canai di sini sangat otentik dan tidak membuat perut kenyang. Anda bisa menikmati roti canai dengan kuah kari dan sambal teri, dan meminta lauk tambahan sesuai selera. Ada banyak pilihan lauk yang bisa dipilih. Lokasi rumah makan ini berada di Jalan Tengku Azizah, Bukit Cagar, dan harganya terjangkau.

6. Ambang Pesona D’Cherry

Rumah makan Ambang Pesona D'Cherry terletak di Jalan Inche Besar Zubaidah, tepat di pusat kota Johor Bahru. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai olahan masakan Melayu dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat. Ayam laksa, nasi lemak, dan rendang adalah beberapa menu yang menjadi andalan mereka. Rumah makan ini buka dari pukul 11.00 siang hingga 23.00 malam.

7. Kedai Masakan Itik Taika Huat

Jika Anda suka makanan bebek, Anda harus mencoba Kedai Masakan Itik Taika Huat yang berlokasi di Jalan Kilang Nenas. Berbagai olahan bebek tersedia di sini, dari masakan Melayu hingga fusion. Kwetiau bebek adalah menu andalan yang paling lezat dan menjadi favorit di tempat makan enak di Johor Bahru ini.

Baca juga: Tragedy Strikes as Speed Boat Sinks in Pulau Burung, Riau

Kwetiau yang terbuat dari tepung beras dan irisan daging bebek yang diolah dengan cara khusus membuatnya lezat dan empuk. Kedai ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 malam. Meskipun harganya agak mahal, kelezatan masakan di sini sebanding dengan harganya.

Tidak ada label halal atau non-halal di banyak restoran di Johor Bahru, namun mayoritas penduduk Malaysia beragama Islam, sehingga kehalalannya tidak perlu dipertanyakan. Selain itu, harga makanan di Johor Bahru tergolong murah dibandingkan dengan kawasan wisata lain di Malaysia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews