Laksma Tjatur Resmi Gantikan Laksma Kemas Jadi Komandan Lantamal IV Batam

Laksma Tjatur Resmi Gantikan Laksma Kemas Jadi Komandan Lantamal IV Batam

Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, resmi menjabat sebagai Komandan Lantamal IV Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani.

Batam, Batamnews - Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, resmi menjabat sebagai Komandan Lantamal IV Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani.

Upacara serah terima jabatan telah dilakukan pada Senin (19/6/2023) kemarin. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Koarmada l Tanjungpinang.

Jabatan Komandan Lantamal IV itu diserahkan langsung oleh Pangkoarmada l, Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang juga menyertijab jabatan Danlantamal XII Pontianak.

Danlantamal lV sebelumnya yang dijabat Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani diserahkan jabatannya kepada Laksma TNI Tjatur Soniarto.

Baca juga: Pamit Pindah Tugas, Danlantamal IV Batam Laksma Kemas Silaturahmi Bersama Gubernur Ansar

Kemas menempati jabatan baru sebagai Direktur F Bais TNI, sedangkan Danlantamal XII diserahkan dari Laksma TNI Dr Suharto kepada Laksma TNI Agoeng Muh Kancana S. Laksma TNI Dr Suharto kini menjadi Waaster Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada l menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personil semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.

"Serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews