Kepulauan Arwah, Pesona Wisata Bahari yang Menawan di Selat Malaka

Kepulauan Arwah, Pesona Wisata Bahari yang Menawan di Selat Malaka

Kepulauan Arwah di Riau. (Foto: ist)

Rohil, Batamnews - Kepulauan Arwah mungkin terdengar unik dan sedikit menyeramkan, namun jangan khawatir, kepulauan ini jauh dari kisah-kisah mistis . Sebaliknya, Kepulauan Arwah menawarkan keindahan wisata bahari yang memukau.

diajukan di Selat Malaka, Kepulauan Arwah terletak di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau . Kepulauan ini terdiri dari sembilan pulau kecil yang indah.

Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Jemur, Pulau Batu Mandi, Pulau Batu Berlayar, Pulau Batu Adang, Pulau Tokong Pucung, Pulau Tokong Simbang, Pulau Tokong Mas, Pulau Labuhan Bilik, dan Pulau Pertandangan.

Baca juga: Air Terjun Cerok Langsi, Keindahan Tersembunyi di Desa Mentuda Lingga

Pemandangan di Kepulauan Arwah begitu memikat. Pantainya masih alami dan bersih, memancarkan keindahan yang memikat.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di kepulauan ini, seperti snorkeling di spot-spot terbaik, menyelam, dan memancing.

Dari sembilan pulau di Kepulauan Arwah, Pulau Jemur menjadi yang paling populer di kalangan wisatawan. Pulau Jemur adalah pulau tak berpenghuni.

Meskipun demikian, di pulau ini terdapat pos pantau yang dimiliki oleh TNI AL. Pulau ini juga sering dijadikan tempat persinggahan bagi para nelayan dan menjadi penangkaran penyu hijau.

Baca juga: Pulau Anambas, Permata di Kepulauan Riau yang Memukau Dunia

Fasilitas di Kepulauan Arwah masih terbatas. Pengunjung tidak akan menemukan penjual makanan atau minuman di sini. Disarankan untuk membawa bekal sendiri.

Hal yang sama berlaku untuk akomodasi. Tidak ada penginapan di kepulauan ini. Jika ingin bermalam, pengunjung dapat mendirikan tenda di Pulau Jemur atau menginap di pos TNI AL yang terdapat di pulau tersebut.

Meskipun terdapat keterbatasan fasilitas, keindahan alam dan pesona kepulauan ini pasti akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung yang mencintai petualangan dan wisata bahari yang eksotis. Kepulauan Arwah siap menyambut para wisatawan yang ingin menjelajahi keajaiban alamnya yang menakjubkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews