Gudang Grosir dan Enam Rumah di Padang Terbakar, Tim Damkar Berhasil Mengendalikan Api

Gudang Grosir dan Enam Rumah di Padang Terbakar, Tim Damkar Berhasil Mengendalikan Api

Kebakaran melanda kawasan Koto Baru, Lubug Begalung, Padang, Minggu (18/6/2023) malam (internet)

Padang, Batamnews - Satu gudang grosir dan enam rumah di Jalan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat mengalami kebakaran pada Minggu (18/6/2023). 

Dalam penanganan kebakaran ini, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang menggerakkan 80 petugas dengan 11 unit kendaraan pemadam kebakaran.

"Sampai di lokasi pukul 18.24 WIB dan upaya pemadaman berlangsung selama lebih dari dua jam. Pukul 20.40 WIB, penanganan kebakaran berhasil dilakukan," kata Sutan Hendra, Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang seperti dikutip merdeka, Senin (16/6/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Meresmikan Nama Bandara dan Fasilitas Umum di Kabupaten Karimun

Kebakaran ini melibatkan tujuh petak bangunan yang dihuni oleh enam kepala keluarga dengan total 25 orang penghuni. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

Saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan akan menjadi ranah kepolisian untuk mengungkapnya. Namun, berdasarkan laporan saksi, api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga di bagian tengah, yang kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran.

Baca juga: SMA Negeri 1 Bintan Timur Menerapkan Sistem PPDB Online, Panitia Siap Membantu Langsung di Sekolah

Kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp3 miliar, dengan luas bangunan yang terbakar mencapai 150 meter persegi.

"Kami senang bisa menangani kebakaran dengan cepat karena daerah ini padat penduduk. Jika penanganan tidak dilakukan dengan cepat, sekitar 30 rumah akan terdampak," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews