Walau Tanpa Messi dan Di Maria, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tetap Anggap Argentina Tim Terbaik

Walau Tanpa Messi dan Di Maria, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tetap Anggap Argentina Tim Terbaik

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap menilai Argentina tim terbaik walau tidak diperkuat Lionel Messi dan Di Maria (pss)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia siap menghadapi pertandingan uji coba yang menantang melawan timnas Argentina. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6), dalam rangka FIFA Matchday.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Argentina adalah tim yang memiliki reputasi tinggi sebagai juara Piala Dunia 2022 dan berada di peringkat satu dalam peringkat FIFA. 

Meskipun beberapa pemain kunci seperti Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi absen, Shin Tae-yong tidak meremehkan kekuatan Argentina.

Baca juga: Permasalahan Kebocoran Pipa Penyalur Air Bersih di Batam, Membuat Tumbur Angkat Bicara

Sebelumnya, saat beruji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik termasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol.

"Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman pssi, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Pemain Naturalisasi, Shayne Pattynama Siap Menunjukkan Kemampuannya dalam Laga Melawan Argentina
 
Shin Tae-yong menilai ketidakhadiran Messi atau Di Maria di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

Tim Tango masih diperkuat para pilarnya di Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool) serta pemain-pemain muda potensial semisal Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.

"Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," ucap Shin Tae-yong.

Baca juga: Gubernur Sumbar Apresiasi Capaian Riau di Era Gubernur Syamsuar

Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan ini dengan semangat juang yang tinggi. Mereka berkomitmen untuk memberikan perlawanan yang sengit dan berusaha keras untuk meraih hasil yang positif. 

Pertandingan uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan kemajuan mereka dan membuktikan kualitas mereka sebagai tim nasional. Dengan dukungan dari para suporter setia, Timnas Indonesia berharap dapat memberikan penampilan yang mengesankan dan menjadi kebanggaan bagi negara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews