Rocky Marciano Bawole Minta Pemda Jaga Kestabilan Harga Sembako Jelang Idul Adha

Rocky Marciano Bawole Minta Pemda Jaga Kestabilan Harga Sembako Jelang Idul Adha

Rocky Marciano Bawole anggota DPRD Kepri calon anggota DPR RI

Tanjungpinang, Batamnews - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Rocky Marciano Bawole, meminta kepada pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau dan kabupaten/kota di Kepri untuk menjaga harga pasar menjelang perayaan hari raya Idul Adha.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok yang umumnya terjadi menjelang hari raya agama.

"Saya mengingatkan kepada Pemerintah Daerah setempat, terutama pihak terkait, agar selalu siap siaga dalam mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Adha nanti," ujar Gus Rocky.

Baca juga: Rocky Bawole Targetkan Penambahan Suara untuk Kemenangan PKB di Kepri

Sebagai wakil rakyat, ia mengajak semua pihak, termasuk pemerintah, pedagang, dan elemen masyarakat lainnya, untuk meningkatkan kesadaran bersama guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok selama perayaan Idul Adha.

"Kita juga perlu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan stok barang berlebihan dan membeli sesuai kebutuhan, guna mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok," tambahnya.

Baca juga: Mulai Dari Bawah, Rocky Bawole Siap Menuju Senayan untuk Masyarakat Kepri 

Bakal Calon Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menekankan pentingnya dukungan terhadap stabilitas pasokan dan pencegahan kelangkaan bahan pangan. Ia mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan produksi pangan mandiri guna menjaga ketahanan pangan.

"Dengan kesadaran masyarakat yang meningkat terhadap ketahanan pangan, hal ini akan berdampak pada stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar," paparnya.

Baca juga: Ketua DPW PKB Kepri, Rocky Bawole Siap Maju ke DPR RI, Fokus pada Kepentingan Masyarakat

Gus Rocky berharap langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah dan semua pihak terkait dapat menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idul Adha, serta memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan hari raya dengan lancar dan aman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews